Kamis, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Kamis, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Kevin De Bruyne Hanya Ingin Gelar Juara

Jumat 20 Okt 2017 16:09 WIB

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah

Kevin De Bruyne

Kevin De Bruyne

Foto: REUTERS/Carl Recine

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER--Kevin De Bruyne mengatakan ia tidak menginginkan penghargaan individual. Ia hanya mau meraih gelar juara bersama Manchester City.

Pemain tim nasional Belgia ini menjadi salah satu kandidat terkuat Pemain Terbaik Tahun Ini. Status ini ia dapatkan karena performanya yang luar biasa di Manchester City.

"Bagus kiranya kalau mendapatkan itu, tapi saya lebih suka bisa meraih gelar juara," kata De Bruyne, seperti dilansir dari ESPN, Jumat (20/10).

Pada 2015 saat masih bermain di Wolfsburg, pemain berusia 26 tahun ini dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Bundesliga. Ketika di Jerman, ia merasa terhormat mendapat penghargaan tersebut tapi mengaku belum bahagia sebelum meraih gelar juara.

Reputasi De Bruyne di Liga Primer Inggris meningkat tajam. Assist-nya membantu City berada di puncak klasemen musim ini. Pada musim lalu ia menjadi pemberi assist terbanyak dengan 18 kali. Pada musim ini ia berada di posisi kedua di bawah rekan setimnya David Silva.

"Saya hanya mengembangkan apa yang telah saya lakukan tahun lalu. Saya konsisten bermain bagus tapi saya pikir sekarang tim bermain di level yang sangat tinggi," katanya.

De Bruyne baru saja membantu timnya memenangkan laga Liga Champions melawan Napoli, Rabu (18/10) kemarin. Assistnya kepada Gabriel Jesus membuat City unggul 2-1 dalam pertandingan tersebut. 

Baca juga: De Bruyne: Persaingan Liga Cuma Menyisakan City dan United

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA