Senin, 15 Safar 1441 / 14 Oktober 2019

Senin, 15 Safar 1441 / 14 Oktober 2019

Misi Mengembalikan Keangkeran Bernabeu

Ahad 22 Okt 2017 07:13 WIB

Rep: frederikus bata/ Red: Budi Raharjo

Santiago Bernabeu.

Santiago Bernabeu.

Foto: Reuters

REPUBLIKA.CO.ID,MADRID -- Sejauh musim ini berjalan, markas Real Madrid, Stadion Santiago Bernabeu tak sesangar biasanya. Pada tengah pekan lalu, Madrid ditahan imbang Tottenham Hotspur 1-1 di ajang Liga Champions Eropa.

Sebelumnya, di kompetisi La Liga, dua kali El Real gagal mendulang poin penuh di arena berkapasitas 81.044 kursi itu. Ini menjadi sinyal bahaya untuk si putih dalam misi mempertahankan gelar. Skuat Los Blancos berada di tangga ketiga klasemen sementara, tertinggal lima angka di belakang Barcelona, sang pemuncak.

Masih ada Valencia di kursi runner up. Usai duel melawan Spurs, kubu Madrid mulai menatap partai lanjutan. "Sekarang kami fokus pada pertandingan kami selanjutnya," kata pelatih Los Blancos, Zinedine Zidane, dikutip dari Football Espana, tengah pekan lalu.

Pada Senin (23/10) dinihari WIB, sang  jawara  menjamu Eibar dalam lanjutan kompetisi Liga Spanyol. Ini kesempatan bagi Los Merengues mengembalikan keangkeran Estadio Santiago Bernabeu. Tentunya, misi yang paling utama adalah meraih poin sempurna guna mengejar Barca.

Menilik dari berbagai faktor, jelas, si putih diunggulkan sebagai pemenang. Selain berisi skuat mumpuni Madritista bakal menjadi suntikan semangat tambahan. Pun berkaca dari beberapa catatan pertemuan, El Real di atas angin.

Dalam enam pertandingan terakhir antara kedua tim, Lima kali Madirid meraih kemenangan, tanpa tersentuh kekalahan. Satu laga lainnya berakhir imbang. Menariknya satu-satunya hasil seri tersebut terjadi di Bernabeu, saat mereka saling gebuk di La Liga, pada musim lalu.

Cedera pemain menjadi nilai minus tuan rumah. Dani Carvajal, Gareth Bale, dua di antara beberapa yang masuk ruang perawatan. Teranyar, penjaga gawang Keylor Navas dipastikan menepi karena bermasalah dengan otot.

Kendati demikian, penggawa Los Blancos optimistis, tiga poin mampu mereka dapatkan. "Kami harus memenangkan setiap pertandingan, tidak hanya saat berada jauh dari rumah, tapi juga ketika bermain di kandang," ujar wakil kapten Madrid, Marcelo.

Kubu Eibar, boleh jadi datang sebagai tim underdog. Namun motivasi untuk menghindari zona degradasi, diprediksi memacu andrenalin Ivan Ramis dan rekan-rekan. Saat ini klub berjuluk Los Armeros berada di posis ke-16 tabel klasifika, mengantongi tujuh poin dari delapan pertandingan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA