Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Zidane Nilai Madrid Bisa Lebih Baik Lagi Usai Kalahkan Eibar

Senin 23 Oct 2017 09:36 WIB

Red: Israr Itah

Zinedine Zidane

Zinedine Zidane

Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid mengakhiri penampilan buruk mereka di kandang dengan kemenangan atas Eibar 3-0 dalam laga pekan kesembilan La Liga, Senin (23/10) dini hari WIB. Akan tetapi, walau menang besar, pelatih Zinedine Zidane mengakui bahwa timnya dapat bermain lebih baik.

"Saya senang dengan hasilnya, tapi kami bisa bermain lebih baik," kata dia dalam konferensi pers pascapertandingannya, dikutip Marca. "Skor 3-0 adalah bagus, kami berhasil dalam pertahanan, namun saya merasa bahwa itu bukan sangat sempurna."

Gol dari Marco Asensio dan Marcelo ditambah dengan bunuh diri Paulo Oliveira melambungkan Los Blancos ke posisi ketiga di klasemen La Liga.

Banyak komentar miring dari ketidakmampuan klub untuk menemukan bentuk terbaik mereka di Stadion Santiago Bernabeu musim ini. Namun kemenangan ini mengangkat mood tim Ibu Kota Spanyol.

Salah satu penyebab ketidakkonsistenan Madrid adalah jeda internasional dan jadwal Liga Champions. Dengan demikian, mantan pelatih Castilla itu terpaksa melakukan rotasi yang ia akui menyulitkan Los Blancos untuk terus menunjukkan penampilan terbaik.

"Kami telah membuat banyak perubahan," dia menegaskan. "Terkadang Anda harus menyadari bahwa melakukan ini membuat sangat sulit untuk bermain dengan sempurna."

Dalam kesempatan yang sama, Zidane kembali membela Karim Benzema. Pemain depan Prancis itu dibangkucadangkan, namun menjawab kritikan dengan satu assist untuk gol Madrid yang dicetak Marcelo saat diturunkan pada babak kedua.

Zidane menegaskan tak ada alasan apapun membangkucadangkan Benzema selain rotasi. Zidane mengaku harus mengistirahatkannya. Pelatih asal Prancis ini senang karena Benzema dinilai tampil baik baik selama setengah jam.

"Jika Anda mengatakan bahwa dia terlalu bersemangat, saya tidak setuju. Ketika saya melihat Karim saya menikmatinya, tapi semua orang memiliki pendapat mereka."

Baca: Marcelo Lega Madrid Mulai Lalui Periode Buruk di La Liga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA