Thursday, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Thursday, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Bertanding di Vietnam, Timnas Futsal Bidik Juara

Ahad 22 Oct 2017 20:20 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia (FFI) Hary Tanoesoedibjo berfoto bersama Timnas Futsal Indonesia yang akan berlaga di kejuaraan tingkat ASEAN di Vietnam, 26 Oktober-3 November 2017 mendatang

Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia (FFI) Hary Tanoesoedibjo berfoto bersama Timnas Futsal Indonesia yang akan berlaga di kejuaraan tingkat ASEAN di Vietnam, 26 Oktober-3 November 2017 mendatang

Foto: Istimewa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Tim nasional futsal putra Indonesia menargetkan untuk menjadi jawara di ajang pertandingan kejuaraan tingkat regional Asean yang digelar di Ho Chi Minh City, Vietnam. Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia (FFI) Hary Tanoesoedibjo berharap agar Timnas dapat berlaga dengan maksimal di ajang yang akan digelar pada 26 Oktober-3 November 2017.

“Harapan kita ya kita menang, tim ini adalah tim pilihan untuk mewakili bangsa kita,” kata tokoh yang akrab disapa HT ini dalam rilisnya, Ahad (22/10).

Timnas akan berkompetisi dalam laga AFF Futsal Championship atau ASEAN Futsal Championship mewakili Indonesia di Vietnam. Acara pelepasan tersebut hadir Wakil Ketua Umum FFI Syafril Nasution, dan Wakil Ketua Umum Persatuan Sepakbola Indonesia (PSSI) Joko Driyono.

Tim official futsal putra akan berangkat pada Selasa (24/10). Pelatih Victor Hermans sudah berada di Vietnam. Laga perdana Indonesia akan melawan Filipina pada Kamis (26/10) pukul 14.30 WIB di Stadion Phu Tho.

Hary Tanoe mengaku bangga terhadap para pemain dan pelatih Timnas Futsal Indonesia. “Selamat kepada para official baik pemain maupun pelatih,” tuturnya.

HT melanjutkan, bahwa ia berharap Timnas Futsal Indonesia dapat menunjukan prestasi agar dapat lanjut mengikuti kompetisi Asian Football Confederation (AFC) se-Asia di Taipei, Taiwan tahun depan. Ia juga mengingatkan kepada anak asuhan Vic Hermas supaya jangan ragu dan khawatir akan tim-tim yang bagus seperti Vietnam dan Myanmar.

“Jangan khawatir. Kita ingin hasil yang maksimal. Latihan itu sudah pasti tetapi yang terpenting pada saat pertandingan nanti adalah jaga kekompakan. Jangan ada ego. Keberhasilan yang dicapai adalah keberhasilan kolektif bukan individu-individu,” tuturnya.

Selain itu, HT juga memberi nasihat kepada para pemain yang akan bertanding secara marathon untuk menjaga kepercayaan diri sebab mereka berjuang untuk mengharumkan bangsa Indonesia. “Kalian bisa jadi yang terbaik. Semangat perlu ditumbuhkan untuk meningkatkan stamina," tambahnya.

Randy Satria, pemain Timnas Futsal Putra, menyebutkan persiapan telah dilakukan selama lebih dari tiga bulan. Dia bersama rekan se-tim berharap agar minimum lolos ke semi final. “Kondisi teman-teman Alhamdulillah cukup baik, Insya Allah kami siap bertanding,” jelasnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA