Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Simeone Puji Gameiro yang Kian Penting bagi Atletico

Senin 23 Oct 2017 16:06 WIB

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Endro Yuwanto

Kevin Gameiro (kiri)

Kevin Gameiro (kiri)

Foto: EPA/JESUS DIGES

REPUBLIKA.CO.ID,  VIGO -- Atletico Madrid akhirnya mampu memetik kemenangan setelah hanya meraup hasil imbang pada tiga laga terakhir. Los Rojiblancos unggul 1-0 di kandang Celta Vigo pada laga lanjutan La Liga Spanyol, Ahad (22/10) malam WIB.

Mengincar kemenangan, menurut Simeone, menjadi alasan timnya bekerja dan berjuang keras dalam pertandingan melawan Celta Vigo ini. Pelatih asal Argentina ini merasa senang karena timnya mampu memetik kemenangan melalui satu-satunya gol yang diciptakan oleh Kevin Gameiro. Pasalnya, Celta memiliki catatan kandang yang bagus dan selalu mencetak gol di Stadion Balaidos.

Simeone juga memberikan pujian untuk Gameiro. Menurutnya, performa striker asal Prancis tersebut semain baik dari waktu ke waktu. Ia memandang gol yang diciptakan Gameiro juga menjadi hal yang penting bagi dirinya dan juga tim.

"Sekarang kami telah memulai pekan yang sulit, tapi kemenangan ini sangat penting dan kami harus memanfaatkannya untuk mulai membangun dari sini," ujar Simeone seperti dikutip dari Football Espana, Senin (23/10).

Gameiro pun optimistis akan terus sukses bersama Atletico. ia menyebut kolaborasinya dengan rekan senegaranya, Antoine Griezmann, akan berbuah banyak gol.

Gameiro, 29 tahun, pindah dari Sevilla ke Atletico dengan nilai transfer sekitar Rp 468 miliar pada tahun lalu. Ia telah menyepakati kontrak dengan Los Colchoneros hingga tahun 2020.

Kedatangan Gameiro membuat Atletico punya dua penyerang produktif. Gameiro tahun lalu mencetak 30 gol di semua kompetisi bersama Sevilla, sedangkan Griezmann menyumbangkan 32 gol untuk Atletico.

Dengan hasil kemenangan ini, Madrid saat ini berada di urutan keempat klasemen La Liga dengan torehan 19 poin. Los Rojiblancos terpaut enam angka di bawah pemuncak klasemen Barcelona. Atletico hanya mencatat selisih satu angka dari rival sekotanya, Real Madrid, yang menghuni urutan ketiga klasemen sementara.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA