Tuesday, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Tuesday, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Demi Kualifikasi Piala Asia, Timnas U-19 Berlatih di Lembang

Selasa 24 Oct 2017 14:44 WIB

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Endro Yuwanto

Indra Sjafri (tengah).

Indra Sjafri (tengah).

Foto: PSSI

REPUBLIKA.CO.ID, LEMBANG -- Seluruh pemain tim nasional (timnas) U-19 Indonesia diboyong berlatih di Lembang, Kabupaten Bandung Barat oleh pelatih Indra Sjafri jelang kualifikasi Piala Asia di Korea Selatan (Korsel), Selasa (24/10).

Pemusatan latihan di kawasan berhawa dingin ini sebagai upaya penyesuaian atau adaptasi cuaca di Korsel yang juga berhawa dingin.

"Kami fokus latihan di Lembang untuk aklimatisasi cuaca di Korea yang dingin dan fokus ke tactical," ujar Indra, Selasa (24/10) seusai menggelar latihan di Lapangan Football Plus Lembang.

Menurut Indra, suhu udara di Lembang dianggap tidak jauh berbeda dengan Korsel meski masih kurang dingin. Sebanyak 23 pemain akan digenjot hingga 28 Oktober mendatang. Seluruh pemain terlihat tidak ada masalah dan diharapkan saat di Korsel memiliki stamina yang fit.

Terkait target Indra mengaku tidak muluk-muluk. Yang terpenting adalah menyiapkan generasi baru sepak bola Indonesia dengan mengikuti sejumlah turnamen sehingga bisa menghasilkan pemain senior yang berkualitas. "Jangan target menang, target menang terus. Yang penting target membangun timnas dengan menyiapkan generasi baru sepak bola Indonesia, itu jauh lebih penting," katanya.

Timnas U-19 tergabung di Grup F bersama Korsel, Malaysia, Timor Leste, dan Brunei. Skuat Merah Putih akan memulai perjuangannya melawan Brunei pada Selasa (31/10). Timnas Indonesia sebenarnya telah lolos ke putaran final Piala Asia 2018 dengan status sebagai tuan rumah.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA