Thursday, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Thursday, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

PSSI Berharap Liga 2 Dimulai 7 November

Jumat 27 Oct 2017 01:16 WIB

Red: Ratna Puspita

Wakil Ketua PSSI Joko Driyono

Wakil Ketua PSSI Joko Driyono

Foto: Dok PSSI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) berharap kompetisi Liga 2 yang sudah menginjak babak delapan besar bisa dilanjutkan setidaknya mulai 7 November 2017.

"Pertemuan dengan delapan klub peserta delapan besar akan dilakukan pada 31 Oktober 2017. Normatifnya, kompetisi bisa bergulir pada 7 November atau seminggu setelahnya agar seluruh tim bisa mempersiapkan tim dengan baik," ujar Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono, Kamis (26/10). 

Selain terkait persiapan tim, berjalannya delapan besar Liga 2 juga akan mempertimbangkan perkembangan yang terjadi pada babak 16 besar Liga 2, di mana ketika itu terjadi beberapa kericuhan.

PSSI, Joko mengatakan, akan menimbang secara matang semua persiapan menuju delapan besar Liga 2. Selain dua hal di atas, pelaksanaan perempat final Liga 2 pun memperhatikan kepentingan siaran televisi.

"Babak delapan besar ini memang rencananya akan disiarkan secara langsung. Jadi harus disinkronkan dengan kepentingan televisi," tutur Joko.

Di delapan besar Liga 2 tim-tim akan dibagi ke dalam dua grup. Di Grup A ada Persis Solo, PSMS Medan, Kalteng Putra dan Martapura FC. Di Grup B ada PSIS Semarang, PSPS Riau, Mojokerto Putra dan Persebaya Surabaya.

Sesuai aturan, babak ini diadakan dengan format pertandingan satu stadion atau home tournament

 

 

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA