Jumat, 22 Zulhijjah 1440 / 23 Agustus 2019

Jumat, 22 Zulhijjah 1440 / 23 Agustus 2019

Juve dan Spurs Bersaing Dapatkan Andre Gomes

Ahad 29 Okt 2017 23:40 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita

Andre Gomes

Andre Gomes

Foto: REUTERS/Albert Gea

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Dua tim besar Eropa bakal bersaing untuk mendapatkan tanda tangan gelandang milik Barcelona, Andre Gomes. Pihak klub sang pemain telah memberikan lampu hijau bagi Gomes meninggalkan Camp Nou pada Januari 2018.

“Gomes tiba di Camp Nou pada musim panas 2016, namun tidak menjadi rencana pelatih Barcelona Ernesto Valverde. Dengan kondisi tersebut, kemungkinan besar kubu Katalan akan mengizinkan dia mencari klub baru pada bursa transfer Januari mendatang,” tulis Football Italia, Ahad (29/10). 

Gomes masuk dalam lima kategori pemain yang akan dilego oleh Barca pada bursa transfer musim dingin nanti. Dikabarkan, Barca ingin menjual kelima pemain tersebut guna memangkas pengeluaran gaji pemain yang terbilang cukup gemuk.

Pengeluaran bagi skuat asuhan Ernesto Valverde itu untuk urusan gaji pemain mencapai 84 persen dari total bujet keuangan mereka. Hal itu yang menyebabkan mereka berencana membangun ulang skuat agar neraca keuangan lebih sehat di awal tahun depan. 

Solusi tercepat menyeimbangkan neraca keuangan dengan menjual pemain. Kelima pemain itu di antaranya, Arda Turan, Thomas Vermaelen, Paco Alcacer, Andre Gomes dan Aleix Vidal. 

“Menurut Calcio News 24, Si Nyonya Tua berada di urutan pertama dalam daftar klub yang menginginkan jasa pesepak bola berusia 24 tahun itu. Namun, mereka akan menndapat tantangan dari Spurs,” tulis Football Italia

Juve sebenarnya tertarik mendatangkan Gomes pada bursa transfer musim panas lalu namun gagal menemui kata sepakat dengan Barca terkait banderol sang pemain. 

Gomes memulai kariernya bersama Benfica sebelum pindah ke klub La Liga Valencia pada 2015 silam. Penampilannya di Mestalla membuat Barcelona tertarik namun kini masa depannya di Camp Nou tinggal menghitung hari. 

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA