Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Tony: Persib Punya Modal Bagus Lawan Persija

Senin 30 Oct 2017 11:25 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto

Tony Sucipto (kiri)

Tony Sucipto (kiri)

Foto: Republika/Septianjar Muharam

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Bek kiri Persib Bandung Tony Sucipto percaya diri timnya akan menyulitkan tuan rumah Persija Jakarta, Jumat (3/10).

Duel ini kerap dilabeli el clasico Indonesia karena kedua tim selalu menyajikan laga dengan tensi panas yang melibatkan pertikaian antarsuporter.

Tony menyebut kemenangan Maung Bandung atas Mitra Kukar sepekan sebelumnya di pekan ke-32 Liga 1 akan menjadi suntikan moral berharga.

"Saya bersyukur bisa dapatkan tiga poin (melawan Mitra Kukar). Kami sudah lama tidak mendapatkan tiga poin, jadi ini bisa jadi modal bagus buat lawan Persija," kata Tony, Senin (30/10).

Pemain asal Surabaya itu mengimbau kepada rekan-rekannya untuk terus berjuang maksimal meskipun hasil terbaik yang bisa diraih Pangeran Biru musim ini hanya finis di papan tengah. Liga 1 menyisakan tiga laga lagi buat Persib. Skuat Maung Bandung tertinggal jauh dari tim-tim lima besar.

Persib, kata Tony, harus menyapu semua laga sisa dengan kemenangan untuk mengobati kekecewaan bobotoh. Karena sebelum menang dari Si Naga Mekes, Persib puasa kemenangan selama delapan laga beruntun.

"Setiap pertandingan selalu menyulitkan. Jadi harus bekerja ekstra keras," ujar Tony.

Setiap big match antara Persib melawan Persija akan terasa spesial buat Tony. Pemain berusia 31 tahun ini pernah mengabdi untuk Macan Kemayoran pada 2010-2011 lalu sebelum pindah ke Persib.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA