Selasa, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Selasa, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Inter Cetak Rekor Poin Usai Taklukkan Verona

Selasa 31 Okt 2017 05:38 WIB

Red: Israr Itah

Gelandang Inter Milan Ivan Perisic (berlutut) merayakan gol kemenangan timnya yang dicetaknya ke gawang Verona. Inter mengalahkan Verona 2-1 dalam lanjutan Serie A, Selasa (31/10) dini hari WIB.

Gelandang Inter Milan Ivan Perisic (berlutut) merayakan gol kemenangan timnya yang dicetaknya ke gawang Verona. Inter mengalahkan Verona 2-1 dalam lanjutan Serie A, Selasa (31/10) dini hari WIB.

Foto: EPA-EFE/SIMONE VENEZIA

REPUBLIKA.CO.ID, VERONA -- Inter Milan kembali ke posisi kedua klasemen sementara Serie A setelah menaklukkan Verona 2-1 di Stadion Marc Antonio Bentegodi, Selasa (31/10) dini hari WIB. Tendangan keras Ivan Perisic pada menit ke-67 memastikan Nerazzurri memetik kemenangan sekaligus mencatatkan rekor baru klub dalam perolehan angka.

Inter mengoleksi nilai 29, tertinggal dua angka dari Napoli di puncak klasemen. Sementara Verona tetap terbenam di posisi ke-19 atau kedua terbawah.

Pemain timnas Kroasia itu mencetak tendangan yang menakjubkan dari tepi area penalti untuk membawa La Beneamata kembali unggul setelah Giampaolo Pazzini menyamakan skor lewat titik putih.

Pelatih Luciano Spalletti menurunkan tim yang sama tatkala mengalahkan Sampdoria 3-2 di Verona. Tim pemenang ini membuktikan pilihan Spalletti tak salah.

Nerazzurri membuka skor pada menit ke-36 menit berkat operan fantastis dari Antonio Candreva. Pemain internasional Italia itu mengirim umpan silang yang dalam dari sayap kanan, dan Borja Valero yang berada di tiang jauh melepas tendangan voli untuk mencetak gol pertamanya di Inter.

Ivan Perisic memiliki kesempatan pertama pada babak kedua, tapi gagal memaksimalkannya sebelum penyerang tuan rumah Alessio Cerci melepaskan tembakan yang juga gagal menemui sasaran.

Tuan rumah menyamakan kedudukan pada menit ke-59 setelah wasit Claudio Gavillucci menunjuk titik penalti usai melihat VAR. Gavilucci menilai kiper Samir Handanovic menjatuhkan Cerci di kotak terlarang. Pazzini menunaikan tugasnya dengan sempurna untuk mengecoh Handanovic. Tapi skor imbang tak bertahan lama karena Beneamata memimpin lagi pada menit ke-67 lewat Perisic.

Tendangan sudut Candreva dihalau ke tepi kotak penalti, namun jatuh ke Perisic yang tidak terjaga dan melepaskan keras melewati kiper Nicolas untuk memastikan kemenangan Inter.

Lihat gol-gol pada laga Verona vs Inter Milan: (sumber: Youtube)

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA