Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Klopp tak Yakin Coutinho dan Lovren Bisa Perkuat Liverpool

Rabu 01 Nov 2017 16:14 WIB

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah

Dejan Lovren

Dejan Lovren

Foto: REUTERS/Carl Recine

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Juergen Klopp belum bisa memastikan dua pemain asuhannya, Philippe Coutinho dan Dejan Lovren, akan kembali bugar untuk laga di Anfield. Liverpool akan menjamu Maribor pada laga babak penyisihan Grup E Liga Champions, Kamis (2/11) dini hari WIB.

Sebelumnya, Coutinho absen pada laga kemenangan 3-0 atas Huddersfield Town karena cedera abduktor. Sementara itu, Lovren mengalami masalah pada bagian paha selama sesi pemanasan sebelum pertandingan.

"Saya tidak 100 persen yakin. Keduanya jauh lebih baik, tapi jika mereka akan baik-baik saja besok malam, saya tidak tahu saat ini," kata Klopp, dilansir dari ESPN, Rabu (1/11).

Juru taktik asal Jerman ini mengatakan, ia berharap kedua pemain itu akan terlibat dalam sesi latihan. Setidaknya, kedatangan mereka bisa memberikan Klopp kesempatan untuk memainkan mereka andai mereka tidak berlatih pun.

"Jika mereka tidak berlatih, khususnya dalam kasus Dejan, itu tidak berarti langsung tidak bisa bermain," ujar dia.

Pelatih berusia 50 tahun ini tengah memantau dengan seksama perkembangan kondisi kebugaran Alberto Moreno dan Joe Gomez. Keduanya mengalami sedikit masalah pada laga melawan Huddersfield. Namun demikian, ia mengatakan tidak mempertimbangkan membuat perubahan besar-besaran untuk laga dini hari nanti.

Sebelumnya, the Reds berhasil menang telak 7-0 atas Maribor pada pertemuan terakhir mereka. Melalui situs resmi klub, Klopp juga mengatakan bahwa Loris Karius akan mempertahankan tempatnya sebagai kiper utama di Liga Champions.

"Kami memiliki beberapa masalah kecil setelah pertandingan. Alberto mengalami sedikit kram, Joe merasakannnya juga sedikit. Kami benar-benar berhati-hati dalam dua hari terakhir. Malam ini dan mungkin hal pertama besok pagi akan menjadi kali pertamanya saya berpikir tentang line-up dan kemudian saya tahu siapa yang tersedia," ujarnya.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA