Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

City Belum Terjegal, Taklukkan Arsenal di Manchester

Ahad 05 Nov 2017 23:09 WIB

Red: Israr Itah

Selebrasi playmaker Manchester City, Kevin De Bruyne seusai menjebol gawang Arsenal.

Selebrasi playmaker Manchester City, Kevin De Bruyne seusai menjebol gawang Arsenal.

Foto: EPA-EFE/NIGEL RODDIS

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City belum terjegal hingga laga pekan ke-11 Liga Primer Inggris. Arsenal menjadi korban terbaru the Citizens yang dipaksa takluk 1-3 di Stadion Etihad, Ahad (5/11).

City mengumpulkan nilai 31 dari 11 laga dengan kemenangan ini. Adapun Arsenal tertahan di posisi kelima dengan nilai 19 setelah menelan kekalahan keempat musim ini.

Para pemain Arsenal yang relatif lebih bugar sejatinya memberikan perlawanan sepadan kepada City. Namun kelengahan dan kesialan membuat the Gunners bertekuk lutut.

City membuka skor pada menit ke-19 saat Kevin De Bruyne menggiring bola operan Fernandinho dari luar kotak penalti sebelum melepaskan tendangan keras yang menjebol gawang Petr Cech.

Arsenal yang berusaha membalas kembali harus kebobolan saat babak kedua berjalan lima menit. Gerakan ceroboh Nacho Monreal saat menjaga Raheem Sterling di kotak penalti Arsenal membuat wasit Michael Oliver menunjuk titik putih. Sergio Aguero berhasil mengecoh Cech lewat tendangan 12 pas.

Pelatih Arsenal Arsene Wenger merespons gol ini dengan memasukkan Alexandre Lacazette pada menit ke-56 menggantikan gelandang Francis Coquelin. Lacazette membalas kepercayaan Wenger lewat gol pada menit ke-65.

Menipiskan skor membuat para pemain Arsenal semakin bersemangat. The Gunners beberapa kali melancarkan serangan berbahaya. Akan tetapi, sejumlah serangan gagal berakhir sempurna setelah sampai di kaki Hector Bellerin dan Mesut Oezil yang beroperasi di kedua sayap.

Arsenal bahkan harus kebobolan lewat gol Gabriel Jesus yang semestinya offside pada menit ke-74. Sebab sang pengumpan, David Silva terlambat masuk menerima bola dari rekannya. Beruntung bagi City, asisten wasit tidak mengangkat bendera. Para pemain Arsenal yang sudah menganggap Silva offside pun terlambat bereaksi menutup Jesus yang dengan mudah meneruskan bola matang Silva di depan gawang Arsenal

Wenger kembali merespons dengan memasukkan Olivier Giroud dan Jack Wilshere. Namun kembali tak tuntasnya serangan dengan operan matang membuat kehadiran Giroud tak banyak berarti.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA