Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Pelatih Belgia Yakin Lukaku Segera Bangkit

Rabu 08 Nov 2017 19:12 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto

Striker timnas Belgia, Romelu Lukaku merayakan gol ke gawang Yunani pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018 di Athena, Senin (4/9) dini hari WIB.

Striker timnas Belgia, Romelu Lukaku merayakan gol ke gawang Yunani pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018 di Athena, Senin (4/9) dini hari WIB.

Foto: EPA/Panagiotis Moschandreou

REPUBLIKA.CO.ID, BRUSSEL -- Pelatih timnas Belgia Roberto Martinez ikut menyoroti kiprah striker Romelu Lukaku yang sedang paceklik gol bersama Manchester United (MU). Martinez yakin, Lukaku akan kembali menemukan sentuhan ketajaman yang sudah hilang dalam tujuh laga terakhir MU.

Martinez mengatakan, striker andalan timnas Belgia itu merupakan tipikal striker yang selalu siap berjuang. Ia menegaskan, sebagai orang yang kenal Lukaku luar dalam, Martinez tak pernah meragukan hasrat pemain 24 tahun tersebut untuk berprestasi.

"Saya sangat mengenalnya. Saya pikir ia cuma sedang membiasakan diri terhadap tantangan yang lebih besar. Tapi ia punya awal musim yang baik. Saat ini Lukaku hanya sedang mengalami masa negatifnya saja," kata Martinez dikutip dari Sky Sports, Rabu (8/11).

Pelatih asal Spanyol ini mengatakan, Lukaku kini cuma perlu membuktikan diri di MU dengan mencetak gol. Menurut dia, Lukaku sama sekali tidak terganggu dengan masa paceklik gol yang sedang dialaminya.

"Bagi saya, Lukaku tak terlihat kehilangan kepercayaan diri. Saya ingin tekankan, penting untuknya untuk tetap menjaga sikap meski kritikan deras mendera. Jika bisa mengatasinya, maka ia akan sukses di MU," kata Martinez.

Penampilan Lukaku musim ini sebenarnya tidak terlalu buruk. Dalam 17 laga, ia mencetak 11 gol. Namun, Lukaku sudah lama tak menjebol gawang lawan. Terakhir, eks pemain Everton itu membuat gol ketika MU melawan Crystal Palace akhir September 2017 lalu.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA