Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Vardy Tepis Rumor Pensiun Dini dari Timnas Inggris

Kamis 09 Nov 2017 13:59 WIB

Red: Endro Yuwanto

 Pemain Tim Nasional Inggris Jamie Vardy

Pemain Tim Nasional Inggris Jamie Vardy

Foto: EPA / GEORGI LICOVSKI

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Striker timnas Inggris Jamie Vardy menepis rumor yang menyatakan ia akan pensiun dini dari sepak bola internasional untuk memperpanjang kariernya di level klub. Vardy mengatakan, ia masih merasa seperti berusia 21 tahun menjelang Piala Dunia tahun depan.

Penyerang Leicester City itu, yang akan berusia 31 tahun pada Januari 2018, mencatatkan start terlambat untuk timnas Inggris setelah melakukan debutnya pada usia 28 tahun dan mengoleksi 17 penampilan. Piala Eropa 2016 menjadi satu-satunya pengalamannya di turnamen internasional utama.

Ketika disinggung apakah ia mempertimbangkan untuk pensiun dini dari sepak bola internasional, Vardy menyatakan kepada BBC, "Saya tidak memikirkan besok lusa, sejujurnya. Jika saya mulai berpikir terlalu jauh ke depan, saya akan melupakan sesuatu. Mungkin ini merupakan pekerjaan bagus sehingga saya masih merasa berusia 21 tahun. Jika saya merasakan usia saya, saya akan sedikit lebih lelah dengan kaki-kaki saya."

Vardy kemungkinan akan tampil pada pertandingan internasional Inggris di Wembley melawan Jerman dan Brasil pada bulan ini. Dua laga uji coba itu menjadi acuan pelatih Inggris Gareth Southgate untuk mengukur kemajuan pasukannya menuju Piala Dunia 2018 Rusia.

"Saya hanya harus terus melakukan apa yang saya lakukan. Saya terpilih karena apa yang saya lakukan untuk klub saya," kata Vardy. "Saya perlu berada di lapangan latihan itu dan meyakinkan bahwa saya melakukan 100 persen dan saya berada dalam rencana-rencana sang manajer. Jika itu menjadi pemain pengganti dan memberikan dampak, maka itulah yang akan terjadi."

sumber : Antara/Reuters
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA