Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Ashley Young Siap Dimainkan Setelah Empat Tahun Absen

Kamis 09 Nov 2017 19:04 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah

Ashley Young

Ashley Young

Foto: AP Photo/Scott Heppell

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Winger senior Manchester United (MU) Ashley Young sangat antusias menyambut laga pertamanya bersama timnas Inggris setelah absen empat tahun lamanya. Young punya kans besar untuk dimainkan ketika Inggris menjamu timnas Jerman di Stadion Wembley, Sabtu (11/11) dini hari WIB.

Young mengatakan, ketika pelatih timnas Inggris Gareht Southgate memanggilnya, ia sangat senang. Kemudian ketika Southgate memberitahukan tentang rencana penggunaan formasi 3-4-3 atau 3-5-2 untuk menjamu Jerman, Young semakin girang. Hal itu karena dalam setahun terakhir, ia rajin bermain di posisi full-back MU yang menerapkan formasi 3-4-3 atau 3-5-2

"Ketika Southgate mengatakan itu kepada saya, saya tahu saya cocok untuk memainkan salah satu posisi di formasi tersebut. Saya pikir saya sudah melakukannya dengan baik di klub," kata Young, dikutip dari the Guardian, Kamis (9/11).

Pemain 32 tahun ini mengatakan, sebagai pemain yang biasa bermain di pinggir lapangan, memainkan peran full-back kanan atau kiri tidaklah sulit. Young sangat lega karena selama MU ditangani oleh Jose Mourinho, ia mendapatkan banyak kesempatan untuk mengisi pos full-back kanan atau kiri.

Menurut Young, dengan kemampuannya membaca permainan, ia bisa bermain sangat mulus di posisi baru tersebut. Pemain MU sejak tahun 2011 ini pun siap kembali bermain dengan seragam timnas Inggris.

"Saya sudah sangat lama menantikan kembali kesempatan ini. Jangan dulu bicara soal kemungkinan main di Piala Dunia 2018. Untuk saat ini saya ingin fokus dulu ke laga melawan Jerman," kata Young.

Young terakhir kali memperkuat Inggris adalah ketika memperkuat Inggris di kualifikasi Piala Dunia 2014 tahun 2013 silam. Sejak saat itu, Young tak pernah lagi menyanyikan lagu kebangsaan negaranya di lapangan maupun bangku cadangan ketika timnas Inggris berlaga.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA