Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Kemenangan Jadi Harga Mati Semen Padang Saat Lawan PS TNI

Sabtu 11 Nov 2017 17:43 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto

Sejumlah pesepakbola Semen Padang FC menjalani latihan di lapangan mess Indarung, Padang, Sumatera Barat, Selasa (21/3). Manajemen Semen Padang FC menyatakan pihaknya fokus dalam membina pemain lokal untuk memperkuat tim

Sejumlah pesepakbola Semen Padang FC menjalani latihan di lapangan mess Indarung, Padang, Sumatera Barat, Selasa (21/3). Manajemen Semen Padang FC menyatakan pihaknya fokus dalam membina pemain lokal untuk memperkuat tim "Kabau Sirah" itu pada kompetisi Liga Indonesia I 2017.

Foto: ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra

REPUBLIKA.CO.ID,  PADANG -- Semen Padang akan menghadapi laga menentukan saat menjamu PS TNI di Stadion Haji Agus Salim, Ahad (12/11) besok untuk pekan pamungkas Liga 1. Semen Padang harus menang di laga ini agar bisa keluar dari zona degradasi di saat-saat akhir.

Skuat Kabau Sirah saat ini berada di zona merah dengan poin 32. Tarpaut dua poin dari Perseru Serui.

Hanya kemenangan yang bisa membuat Kabau Sirah keluar dari zona merah. Kemenangan Semen Padang atas The Army pun bisa tiada arti jika di laga lain Perseru bisa menang di markas Persib Bandung di saat bersamaan.

Jika Serui gagal menang atau minimal seri di Bandung, maka Semen Padang akan naik ke posisi 15. Karena dari perbandingan head to head, Kabau Sirah unggul atas The Black Orange.

"Semen Padang harus bermain sabar, jangan gegabah," kata pelatih Semen Padang Safriyanto Rusli saat konferensi pers jelang laga dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Sabtu (11/11).

Pelatih yang melanjutkan tugas Nil Maizar itu mengharapkan, pemain Semen Padang bermain tenang melawan TNI. Ia tak mau Irsyad Maulana dan kawan-kawan salah bersikap ketika ada insiden di lapangan. Jika pemain sudah terbawa emosi, kata Coach Anto, akan membuyarkan rencana memetik tiga angka Kabau Sirah.

Perjuangan Semen Padang akan didukung oleh ribuan suporter mereka di Stadion Haji Agus Salim. Sejak beberapa hari lalu, Panitia Pelaksana Semen Padang sudah menjual tiket dengan harga diskon. Mereka berharap suasana merah pekat di Haji Agus Salim bisa memberikan aura positif lagi buat anak-anak Indarung.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA