Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Rusia Siap Ladeni Messi dan Rekan-Rekannya di Moskow

Sabtu 11 Nov 2017 19:21 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto

Timnas Rusia

Timnas Rusia

Foto: EPA/LESZEK SZYMANSKI

REPUBLIKA.CO.ID,  MOSKOW -- Pelatih Rusia Stanislav Cherchesov siap menjadikan laga kontra Argentina di Stadion Olimpiyskiy Luzhniki, Kota Moskow, Sabtu (11/11) malam WIB sebagai pertunjukkan kekuatan timnya. Ia menegaskan, demi memuaskan publik sendiri, Rusia akan mengerahkan semua nama terbaik di lapangan.

Termasuk, duo striker terbaik Rusia saat ini, Aleksander Kokorin dan Fedor Smolov. Kokorin adalah top skorer sementara Liga Primer Rusia saat ini dengan delapan gol. Sedangkan, Smolov adalah pencetak gol terbanyak Liga Rusia musim 2015/2016 dan 2016/2017.

"Kami akan menghadapi laga sesungguhnya sebelum menjadi tuan rumah kejuaraan terbesar di dunia, Piala Dunia 2018. Kami membutuhkan para pemain terbaik yang berpengalaman untuk melalui ujian besar seperti ini," kata Chercheso dikutip dari Euro Sport, Sabtu (11/11).

Cherchesov mengatakan, pertandingan melawan tim kuat seperti Argentina yang diperkuat megabintang Lionel Messi sebenarnya sudah biasa dilalui Rusia dalam setahun terakhir. Seperti melawan Belgia, Portugal, dan Meksiko.

"Kami akan melalui ujian besar seperti ini seperti biasa dengan semangat tinggi. Sebelum pertandingan, saya meninggalkan para pemain saya dengan keluarganya dengan santai," kata pelatih 54 tahun ini.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA