Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Lukaku Bahagia Samai Rekor Top Skorer Belgia Sepanjang Masa

Sabtu 11 Nov 2017 20:12 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto

Romelu Lukaku

Romelu Lukaku

Foto: REUTERS/Yiannis Kourtoglou

REPUBLIKA.CO.ID, BRUSSEL -- Romelu Lukaku bahagia bisa berdiri sejajar dengan dua legenda Paul Van Himst dan Bernard Voorhoof sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa timnas Belgia.

Dua gol yang dicetak Lukaku ketika membantu timnya menahan imbang Meksiko 3-3, Sabtu (11/11), membuatnya punya catatan sama dengan Himst dan Voorhoof.

Lukaku kini mengoleksi 30 gol di timnas Belgia. Bila bisa mencetak gol ketika melawan Jepang pekan depan, maka pemain 24 tahun ini akan jadi top skorer Belgia sepanjang masa.

"Saya memang terlahir untuk ini. Himst adalah sosok yang banyak menolong saya ketika di Anderlceht. Ini jadi kehormatan besar bisa menyamai rekornya. Dia dikenal sebagai pemain terbaik Belgia sepanjang masa," kata Lukaku kepada Beinsport dikutip Sabtu.

Pemain milik Manchester United ini pun siap memecahkan rekor ketika menghadapi Jepang. Lukaku ingin sebelum masuk tahun 2018, ia sudah bisa menyandang status sebagai pemain tersubur Belgia sepanjang sejarah.

"Saya selalu yakin dengan kemampuan saya. Ini adalah hadiah bagi setiap manusia yang berkerja keras," kata Lukaku.

Meski demikian, Lukaku memastikan hasrat individualnya ini masih duduk di belakang kepenting tim. Pemain jebolan akademi Anderlecht ini mengatakan, timnas Belgia di atas segalanya. "Kami punya generasi yang luar biasa saat ini. Saya ingin memenangkan sesuatu bersama negara saya," kata dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA