Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Sindir PSSI, Suporter Bali United Bakal Hitamkan Stadion

Ahad 12 Nov 2017 06:48 WIB

Rep: Ali Mansur/ Red: Endro Yuwanto

Logo Bali United

Logo Bali United

Foto: liga-indonesia.id

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Suporter Bali United, Semeton Dewata, berencana akan menghitamkan Stadion Kapten I Wayan Dipta pada laga terakhir Liga 1 melawan Persegres Gresik United, Ahad (12/11) malam WIB. Nuansa hitam ini sebagai tanda duka.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk sindiran kepada PSSI yang dianggap telah mematikan peluang tim berjulukan Serdadu Tridatu menjadi juara Liga 1 musim, setelah Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menguntungkan Bhayangkara FC.

Rencana tersebut diketahui dari berbagai akun media sosial Bali United. Bahkan bagi suporter yang tidak memiliki jersey hitam, dianjurkan untuk memakai kaos atau baju hitam. Tidak hanya itu, Sematon Bali juga mengusulkan kepada manajemen Bali United untuk memakai jersey hitam bukan warna merah seperti laga kandang pada biasanya.

"Mengimbau kepada Semeton Dewata terkait gerakan #HITAMKANDIPTA untuk ikut andil dalam menghitamkan laga terakhir," tulisnya di akun Instagram resmi Semeton Dewata, Sabtu (11/11).

Selain itu Semeton Dewata juga akan melakukan longmarch dengan spanduk protes terhadap PSSI sebelum kick off babak pertama dimulai. Kemudian menggelar aksi damai di tengah lapangan dengan membentangkan spanduk penolakan di tengah atau tepi lapangan. Langkah ini juga didukung oleh manajemen Bali United.

"Benar mereka akan menghitam stadion. Kalau fans mau pakai jersey hitam, manajemen tidak melarang, yang penting fans tetap mendukung dengan positif. Kami selalu bersama-sama," jelas CEO Bali United Yabes Tanuri.

Untuk mendukung gerakan para suporter itu, Yabes meminta, pelatih dan pemain tetap semangat dan tidak mengecewakan suporter. Ia berharap para pemain Bali United dapat mempersembahkan kado terakhir Liga 1 musim 2017 dengan kemenangan. "Kami bukan apa-apa tanpa mereka (suporter). Saya juga sedih dengan kondisi ini," tutur Yabes.

Saat ini Bali United berada di peringkat dua klasemen sementara Liga 1 musim 2017. Bali United berhasil mengumpulkan 65 poin dari 20 kali menang, 5 kali hasil imbang, dan 8 kali berakhir dengan kekalahan. Bali United hanya terpaut dari tiga angka dari pemuncak klasemen Bhayangkara FC yang telah mendapat tiga poin secara cuma-cuma.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA