Monday, 18 Zulhijjah 1440 / 19 August 2019

Monday, 18 Zulhijjah 1440 / 19 August 2019

Coutinho Siap Perkuat Brasil Lawan Inggris

Senin 13 Nov 2017 08:37 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Gelandang Liverpool, Philippe Coutinho.

Gelandang Liverpool, Philippe Coutinho.

Foto: EPA/Peter Powell

REPUBLIKA.CO.ID, BRASIL -- Bintang timnas Brasil Philippe Coutinho berkeras ia sudah berada dalam kondisi fit setelah mengalami cedera paha dan akan bermain saat melawan timnas Inggris dalam laga persahabatan di Wembley Stadium.

Coutinho terakhir kali bermain untuk klub Liverpool maupun timnas pada 22 Oktober 2017, ketika Liverpool kalah 1-4 dari Tottenham Hotspur di Liga Primer Inggris. Ia kemudian mengalami masalah otot dan absen di tiga pertandingan selanjutnya.

Coutinho lantas dipanggil masuk skuat Brasil meski mengalami cedera dan absen di laga uji coba melawan Jepang pekan lalu. Namun pemain 25 tahun belum lama ini sudah menyatakan pulih.

Dan kini Coutinho siap bermain kembali. Laga melawan Inggris akan menjadi kesempatan bagus baginya untuk kembali membangun kebugaran sebelum beraksi lagi bersama the Reds.

"Sayangnya, saya tidak bisa bermain untuk Liverpool di tiga pertandingan terakhir karena cedera. Namun saat ini saya merasa 100 persen fit, saya sudah pulih dan saya ada di bentuk yang bagus untuk menghadapi Inggris," ujar Coutinho dilansir Mirror, Senin (13/11).

Lebih lanjut eks pemain Inter Milan tak sabar menunggu laga melawan skuat Tiga Singa pekan ini. Ia menilai menghadapi Inggris adalah pembuktian bagi Brasil untuk tampil baik.

"Inggris akan jadi lawan perdana kami dari Eropa di bawah asuhan Tite. Kami amat antusias menghadapi mereka. Ada banyak pemain hebat yang bermain di kompetisi top seperti Liga Primer. Tak diragukan lagi ini akan menjadi pertandingan yang sulit," jelas Coutinho.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA