Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Dortmund Berikan Sanksi untuk Aubemeyang

Jumat 17 Nov 2017 06:52 WIB

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto

Pierre-Emerick Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang

Foto: REUTERS/Pedro Nunes

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Borrusia Dortmund mengeluarkan Pierre-Emerick Aubameyang dari skuat dalam pertandingan melawan VfB Stuttgart pada Sabtu (18/11). Alasannya, Aubameyang telah melakukan tindakan indispliner.

"Aubameyang dikeluarkan dari skuat untuk pertandingan besok karena alasan indispliner," kata Dortmund dalam pernyataan resminya di media sosial Twitter, Jumat (17/11).

Dortmund belum mengeluarkan pernyataan menyeluruh kesalahan apa yang telah dilakukan Aubameyang. Ini bukan kali pertama Aubemeyang mendapatkan sanksi dari klubnya atas alasan displiner.

Pada tahun lalu pemain asal Gabon tersebut juga mendapatkan sanksi tidak diikutsertakan dalam pertandingan di Italia. Aubameyang sudah mencetak 10 gol dari 11 pertandingan pada musim ini.

Tapi performanya menurun di lima pertandingan terakhir di semua kompetisi. Hal ini membuat Dortmund kalah tiga kali dari empat pertandingan terakhir. Kini, Dortmund turun di peringkat tiga di klasemen Bundesliga Jerman atau terpaut enam poin dengan pemimpin klasemen sementara Bayern Muenchen.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA