Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Indonesia Tuan Rumah Tujuh Event AFF

Senin 20 Nov 2017 21:30 WIB

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Ratna Puspita

Joko Driyono

Joko Driyono

Foto: Antara/Wahyu Putro A

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Joko Driyono mengatakan Indonesia akan menjadi tuan rumah tujuh event AFF. Tujuh event tersebut Piala Futsal AFF, Futsal Club Champions, sepakbola wanita U16 dan senior, sepakbola laki-laki U16, U19 dan Beach Soccer.

"Indonesia akan memanfaatkan ini untuk beberapa kepentingan; pertama football development sendiri tidak hanya aspek teknis tapi juga pengelolaan event, SDM event, match commitioner, general koordinator dan perangkat-perangkat lain juga kami maksimalkan," kata Djoko, Senin (20/11).

Joko mengatakan Indonesia memiliki potensi di setiap kelas. Dengan demikian, momentum sebagai tuan rumah digunakan untuk mengembangkan setiap kelas. 

Selain itu, PSSI berharap sepakbola juga bisa mendorong industri. Sebelumnya, event-event dalam kelas IFF ini dianggap tidak komersial. 

Joko mengatakan hal ini sebagai tantangan tersendiri. Karena Indonesia ingin membuktikan kelas-kelas non-profesional juga bisa komersil. "Beach Soccer akan digelar di Bali, sepakbola wanita akan di Palembang, untuk futsal di Jakarta dan Jogja, mungkin seperti itu," katanya. 

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA