Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Ancelotti Dilaporkan Tolak Melatih Arab Saudi

Sabtu 25 Nov 2017 14:24 WIB

Red: Ratna Puspita

Carlo Ancelotti

Carlo Ancelotti

Foto: Sven Hoppe/dpa via AP

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA — Carlo Ancelotti dilaporkan menolak tawaran untuk melatih tim nasional Arab Saudi pada Piala Dunia 2018 di Rusia. Arab Saudi memecat pelatih asal Argentina Edgardo Bauza yang baru dua bulan mereka kontrak, beberapa hari lalu. 

Mediaset Premium mengklaim mantan pelatih Paris Saint-Germain, Chelsea, Real Madrid dan Bayern Muenchen telah didekati oleh Arab Saudi setelah pemecatan Edgardo Bauza,” tulis Football Italia, Sabtu (25/11). 

Laporan itu menyatakan meski mendapatkan gaji yang luar biasa, Ancelotti dilaporkan tidak berniat menerima peran tersebut. Dia juga belum bersedia menjadi pelatih tim nasional Italia sampai federasi sepak bola negeri pizza itu memiliki seorang presiden. 

Kursi pelatih timnas Arab Saudi menjadi persoalan setelah Bert van Marwijk tidak memperpanjang kontrak. Padahal, pelatih asal Belanda itu membawa mereka lolos kualifikasi Piala Dunia pertama mereka dalam 12 tahun.

Dia tidak memperpanjang kontrak pada September, dilaporkan karena gagal memindahkan tempat tinggalnya yang permanen. Kemudian, Arab Saudi mengontrak Bauza. Namun, dia dipecat pekan ini ini setelah dua bulan bertugas.

Mantan Pelatih Argentina ini mengawal Arab Saudi dalam lima pertandingan persahabatan, dengan hasil dua kemenangan dan tiga kekalahan.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA