Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Cetak Gol Chelsea ke Gawang Liverpool, Ini Komentar Willian

Ahad 26 Nov 2017 11:19 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi, Taufiq Alamsyah Nanda/ Red: Andri Saubani

Gelandang Chelsea, Willian (kedua kanan) merayakan gol bersama rekannya pada laga Liga Primer melawan Liverpool di Anfield, Ahad (26/11) dini hari WIB. Laga berakhir imbang 1-1.

Gelandang Chelsea, Willian (kedua kanan) merayakan gol bersama rekannya pada laga Liga Primer melawan Liverpool di Anfield, Ahad (26/11) dini hari WIB. Laga berakhir imbang 1-1.

Foto: EPA/Peter Powell

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Gelandang Chelsea, Willian menegaskan, bahwa golnya ke gawang Liverpool bukanlah suatu spekulasi atau hal yang terjadi secara kebetulan. Ia menegaskan, gonya itu adalah sebuah tembakan terarah ke gawang. Gol Willian pada menit ke-85 itupun menyelamatkan Chelsea dari kekalahan setelah sebelumnya tertinggal dari gol Mohamed Salah.

Mohamed Salah membawa Liverpool unggul pada menit ke-65, namun Willian memastikan tim asuhan Antonio Conte mengejar ketertinggalandengan hasil imbang 1-1. Pemain asal Brasil itu membidik umpan silang ke tianggawang, agar bola melewati zona tangkapan Simon Mignolet dan masuk ke gawang.

Pemain asal Brasil ini menegaskan, mereka yang menyebut golnya sebagai bentuk ketidaksengajaan justru keliru. "Tentu saja, itu sebuah tembakan, saya tak bermaksud memberikan operan. Kualitas tendangan ya hebat," kata Willian kepada Chelsea TV, dikutip Ahad.

Pemain berambut kribo ini pun bahagia dengan usahanya sehingga bisa membuat gol penting melawan tim kuat seperti Liverpool. Apalagi, pertandingan tersebut diadakan di kandang lawan.

Selain itu, golnya pada menit ke-85 itu juga membuat Chelsea terhindar dari kekalahan. Sebelum gol Willian, Chelsea tertinggal 0-1 karena gol Mohamed Salah. "Saya bahgia bisa mencetak gol secantik itu pada laga seperti ini. Sungguh gol yang penting. Kini kami harus meneruskan perjuangan dan kembali meraih kemenangan," kata pemain 29 tahun tersebut.

Gol Willian terlihat seperti kebetulan karena sebelum mengirimkan bola ke gawang Liverpool, mantan pemain Anzhi Makhachkala ini melakukan gerakan tubuh layaknya ingin memberikan operan lambung. Bola hasil tendangannya pun tampak mengarah ke dua pemain Chelsea yang telah menunggu bola kiriman Willian, yakni Marcos Alonso dan Alvaro Moratta. Namun, tanpa diduga bola berbelok di udara dan masuk ke gawang the Kop yang dijaga Simon Mignolet.

Hasil imbang 1-1 melawan tim asuhan Jurgen Klopp itu membuat Chelsea tetap berada di posisi ketiga di Liga Primer. Namun, Chelsea masih terpaut delapan angka dari pemimpin klasemen Manchester City, yang akan berlaga tandang melawan Huddersfield Town pada hari Senin (27/11) dini hari WIB.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA