Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Mourinho Sanjung Kehebatan Tendangan Bebas Ashley Young

Rabu 29 Nov 2017 08:40 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Ashley Young

Ashley Young

Foto: AP Photo/Scott Heppell

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) sukses memetik tiga poin saat berkunjung ke markas Watford dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Rabu (29/11) dinihari WIB tadi. Selepas pertandingan pelatih MU, Jose Mourinho menyampaikan pujiannya kepada Ashley Young yang membuat dua gol indah bagi skuat Iblis Merah.

Pemain Inggris itu mencetak brace ke gawang mantan klubnya, sebelum Anthony Martial dan Jesse Lingard mencetak gol tambahan untuk membuat MU unggul 4-2 atas the Hornets di Vicarage Road Stadium.

Seusai pertandingan, Mourinho mengaku tidak terkejut dengan kemampuan pemainnya dan melemparkan pujian kepada Ashley Young yang mampu merobek gawang lawan melalui tendangan bebas.

"Ashley Young sering berlatih tendangan bebas dan rasio konversinya bagus, jadi saya senang dia percaya diri untuk melakukannya," ujar Mourinho dilansir Metro, Rabu (29/11).

Pelatih asal Portugal juga terkejut dengan keputusan Paul Pogba yang memberikan eksekusi tendangan bebas kepada pemain asal Inggris itu. "Saya terkejut Paul Pogba membiarkannya melakukan itu. Di usianya sekarang, Young bermain semakin bagus dari sebelumnya dan saya sangat bahagia."

Young memang tanpa gol dalam 18 bulan akhir. Ia sempat menjadi penghangat bangku cadangan Iblis Merah. Namun, kini pemain bertubuh mungil ini menjadi andalan bagi Mourinho untuk memberikan yang terbaik bagi klub.

"Musim lalu saya banyak belajar soal Ashley Young, ia memberikan stabilitas dalam performanya dan musim ini ia bermain lebih reguler. Ia punya spirit dan pengalaman yang kami butuhkan, dan dia hari ini menunjukkan talenta untuk mencetak dua gol indah."

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA