Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

10 Pemain Getafe Kalahkan Valencia

Senin 04 Dec 2017 05:08 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Simone Zaza pada laga Valencia kontra Alaves di pada pekan kesepuluh La Liga di Mendizorroza, Vitoria-Gasteiz, Sabtu (28/10).

Simone Zaza pada laga Valencia kontra Alaves di pada pekan kesepuluh La Liga di Mendizorroza, Vitoria-Gasteiz, Sabtu (28/10).

Foto: EPA-EFE/ADRIAN RUIZ DE HIERRO

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Valencia menyia-nyiakan peluang memangkas jarak dengan pemuncak klasemen Liga Spanyol Barcelona menjadi dua poin ketika mereka menelan kekalahan pertamanya musim ini pada Ahad (3/12). Tim kelelawar kalah 0-1 di markas Getafe meski bermain selama 65 menit dengan keunggulan jumlah pemain.

Getafe mencetak gol yang dinyatakan offside pada babak pertama, ketika tembakan Mauro Arambarri berubah arah karena mengenai rekan setimnya Amath Ndiaye. Beberapa saat kemudian rasa frustrasi para penggemar tuan rumah bertambah ketika gelandang Arambarri mendapatkan kartu kuning kedua dan dikeluarkan pada menit ke-25.

Getafe unggul pada menit ke-66 melalui tembakan dari gelandang Markel Bergara, yang terdefleksi mantan bek Arsenal Gabriel Paulista dan melewati kiper Neto untuk kemudian masuk ke gawang.

Valencia, yang tidak diperkuat pemain sayap Goncalo Guedes dan dua bek Ezequiel Garay dan Jeison Murillo karena cedera dan pelatihnya Marcelino diskors sehingga tidak dapat mendampingi tim, kesulitan untuk menciptakan peluang demi peluang.

Upaya-upaya terbaik mereka datang dari serangkaian tendangan bebas dari kapten Dani Parejo, yang mengenai tiang gawang dan tiga kali digagalkan mantan kiper Valencia Vicente Guaita. Sang kiper Getafe itu melakukan satu penyelamatan terakhir untuk menggagalkan peluang bekas timnya dari pemain sayap Carlos Soler pada fase akhir pertandingan.

Valencia menyia-nyiakan peluang untuk mendulang keuntungan dari hasil imbang 2-2 yang didapat Barca saat melawan Celta Vigo pada Sabtu. Mereka tetap menghuni peringkat kedua, tertinggal lima poin dari pemuncak klasemen Liga Spanyol, yang telah mengumpukan 36 poin setelah memainkan 14 pertandingan.

Pasukan Marcelino hanya unggul satu poin atas Atletico Madrid yang berada di peringkat ketiga, dan unggul tiga poin atas Real Madrid dan Sevilla yang berada di peringkat keempat dan kelima.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA