Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Liga Champions

Krisis Lini Pertahanan, Valverde Andalkan Busquets

Rabu 06 Dec 2017 13:42 WIB

Rep: Taufiq Alamsyah Nanda/ Red: Israr Itah

Sergio Busquets

Sergio Busquets

Foto: EPA/Alberto Estevez

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Ernesto Valverde mengungkapkan bahwa Sergio Busquets akan menjadi opsi darurat untuk lini pertahanan Barcelona. Blaugrana kekurangan bek tengah dua pekan menjelang duel el Clasico melawan Real Madrid.

Samuel Umtiti dan Javier Mascherano mengalami cedera. Valverde hanya punya Thomas Vermaelen dan Gerard Pique sebagai bek tengah yang siap dimainkan.

Keadaan tersebut membuat sang juru taktik memutar otak dalam merancang komposisi pemain. Busquets dimainkan menjadi bek tengah bersama Vermaelen pada setengah jam terakhir pertandingan saat Barcelona menjamu Sporting CP di Camp Nou, Rabu (6/12) dini hari WIB. Blaugrana menang 2-0 pada laga terakhir Grup D Liga Champions itu.

"Busquets di lini pertahanan adalah salah satu solusi yang kami miliki jika ada masalah," kata Valverde dalam konferensi pers ausai pertandingan, seperti dilansir dari ESPN FC.

Barca memiliki tiga pertandingan liga lagi sebelum akhir tahun. Termasuk pertandingan tandang ke Villarreal pada Ahad (10/12) dan melawan Madrid pada 23 Desember nanti. Sehingga, Valverde berharap tidak kehilangan lebih banyak pemain belakang.

Valverde menegaskan bahwa dirinya tidak ingin mengambil risiko dengan hanya menempatkan dua bek tengah untuk keseluruhan pertandingan. Menurunya, dalam keadaan darurat, Busquets bisa bermain di lini tersebut.

"Dia bisa menempati ke posisi manapun di lini tengah, tapi juga bisa bermain sebagai bek tengah. Ini bukan pertama kalinya dia bermain di sana," kata dia.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA