Kamis, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Kamis, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Tim Cahill Cari Klub Baru demi Tampil di Piala Dunia

Rabu 06 Des 2017 16:33 WIB

Red: Endro Yuwanto

Tim Cahill

Tim Cahill

Foto: EPA-EFE/DAVID MOIR

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE -- Striker Australia Tim Cahill memilih meninggalkan klub A-Liga Melbourne City. Cahill akan mencari tempat baru untuk membuka peluang bisa tampil di Piala Dunia untuk keempat kali berturut-turut.

Cahill, pencetak gol terbanyak sepanjang masa bagi timnas Australia dengan 50 gol dalam 103 pertandingan, meninggalkan klub setelah mencetak 13 kali gol bagi klub yang dimiliki Manchester City itu di seluruh kompetisi sejak bergabung pada Agustus 2016.

"Sulit untuk mengatakan selamat tinggal dengan kehebatan kemenangan akhir pekan lalu dan bahkan membuat sebuah kontribusi dan juga memiliki klub yang berada di urutan ketiga di liga," kata pemain veteran itu.

Cahill menjadi pemain pengganti dalam kemenangan City 2-1 di Newcastle Jets pada pertandingan Sabtu lalu. Ia mencetatak dua gol untuk membantu Australia mengalahkan Suriah di play-off Piala Dunia 2018 zona Asia pada Oktober 2017 lalu.

"Lolos ke Piala Dunia menjadi perjalanan yang hebat, dan itu akan menjadi suatu kehormatan bagi negara kami bisa hadir di Rusia, dan akan menjadi fokus kami di bulan-bulan mendatang," kata Cahill.

  

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA