Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Tahan Seri Juventus, Spalletti Percaya Inter Bisa Lebih Baik

Ahad 10 Dec 2017 09:06 WIB

Rep: Taufiq Alamsyah Nanda/ Red: Israr Itah

Luciano Spalletti.

Luciano Spalletti.

Foto: EPA-EFE/Daniel Dal Zennaro

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Inter Luciano Spalletti menyesalkan timnya tidak mampu membawa kemenangan dari Turin saat menghadapi Juventus di Stadion Allianz, Senin (10/12) dini hari WIB. Ia menilai timnya seharusnya bisa berbuat lebih baik dari sekadar imbang 0-0.

"Saya tidak marah dengan hasilnya. Jelas, Anda selalu mencoba menasihati sesuatu dan kami kehilangan bola terlalu mudah di babak kedua, jadi saya mendesak para pemain untuk bersantai dan percaya pada kemampuan mereka," ujar Spalletti kepada Mediaset Premium seperti dilansir dari Football Italia.

Ia mengatakan, meninggalkan Turin dengan satu poin dan tanpa kebobolan merupakan sesuatu yang positif. Tapi, Spalletti tak senang sebagian timnya masih seperti inferior dan tak percaya Inter kini memuncaki klasemen dan belum terkalahkan setelah 15 laga.

Juventus telah mengunci banyak lini serangan lawan, sehinggaAntonio Candreva atau Ivan Perisic hanya mendapatkan sedikit kesempatan untukmenebar ancaman.

Juventus mengunci kedua sayap Inter sehingga Antonio Candreva dan Ivan Perisic kesulitan melepas umpan silang.

"Saya pikir kami memiliki potensi untuk berbuat lebih banyak, tapi kami memberikan bola dengan mudah karena kami tidak cukup yakin di babak kedua. Kadang-kadang, hampir tanpa disengaja, kami sepertinya berpuas diri dan puas dengan hanya menguasai bola di Turin. Saya ingin melihat keberanian yang tepat untuk memanfaatkan kesempatan terbaik yang kami dapatkan," kata dia.

Lihat infografis laga Juventus vs Inter:

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA