Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Zidane: Madrid Berambisi Raih Juara Piala Dunia Antarklub

Selasa 12 Dec 2017 09:02 WIB

Rep: Taufiq Alamsyah Nanda/ Red: Endro Yuwanto

Zinedine Zidane

Zinedine Zidane

Foto: EPA-EFE/Juanjo Martin

REPUBLIKA.CO.ID, ABU DHABI -- Juru taktik Real Madrid Zinedine Zidane menyatakan, timnya berambisi merebut gelar juara Piala Dunia Antarklub sebelum kemudian berjuang mempertahankan gelar juara La Liga Spanyol dan Liga Champions.

Peraih dua kali juara dunia antarklub tersebut akan menghadapi Al Jazira pada laga semifinal Rabu (13/12) waktu setempat di Zayed Sports City Stadium, Abu Dhabi.

"Tidak akan mudah dan tahun lalu kami mengalami banyak masalah sebelum berhasil menang," kata sang pelatih asal Prancis tersebut seperti dilansir dari Four Four Two, Selasa (12/12).

Madrid berambisi memastikan gelar ketiga musim ini setelah merengkuh Piala Super Eropa dan Supercopade Espana.

Menurut Zidane, tidak ada pertandingan yang mudah untuk dilewati. Dan hanya karena timnya adalah Real Madrid belum tentu kemenangan dapat diraih begitu saja. Karena itu, skuat Los Blancos harus tetap mempersiapkan diri sebaik mungkin. "Ini adalah pertandingan yang masuk ke dalam kalender. Siapa pun yang kami hadapi, kami harus tak anggap remah dan melakukan yang terbaik," ucapnya.

Mantan pemain timnas Prancis tersebut juga menambahkan bahwa pasang surut Madrid sepanjang musim merupakan sesuatu yang normal. Namun sejauh ini apa yang telah dilakukan sangat positif. "Setelah ini kami akan memiliki enam bulan untuk memperjuangkan La Liga dan Liga Champions," katanya.

Madrid berada di urutan keempat klasemen di La Liga setelah 15 pertandingan, terpaut delapan poin dari sang rival dan pemuncak klasemen, Barcelona. Sementara, klub ibu kota Spanyol tersebut akan menghadapi klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain, di babak 16 besar Liga Champions.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA