Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Zidane: Piala Dunia Antarklub Dulu, Baru El Clasico

Rabu 13 Dec 2017 09:05 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto

Zinedine Zidane

Zinedine Zidane

Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI -- Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane menyatakan timnya akan menaruh fokus tinggi ke laga semifinal Piala Dunia Antarklub melawan Al Jazira, Kamis (14/12) tengah malam WIB. Menurut Zidane, laga di Sheikh Zayed Sports City, Abu Dhabi itu jadi perhatian utamanya ketimbang laga el clasico melawan Barcelona pada 23 Desember mendatang.

"Fokus utama kami di sini. Ini adalah trofi yang diinginkan oleh semua klub di dunia," kata Zidane dikutip dari AS, Rabu (13/12).

Pelatih asal Prancis ini mengatakan, Madrid sudah cukup nyaman dengan langsung mendapatkan tempat di semifinal. Untuk itulah, timnya harus bisa berjuang keras agar bisa mencapai final untuk kemudian menjadi juara.

Di partai puncak, Madrid sudah ditunggu juara Libertadores Gremio. Klub asal Brasil itu menyingkirkan tim dari Meksiko Pachuca FC pada Selasa (12/12).

"Setelah di semifinal, kami akan menuju final dan mencoba untuk kembali jadi juara seperti musim lalu. Setelah itu baru fokus ke el clasico," kata Zidane.

Laga final akan dilaksanakan pada Sabtu (16/12). Di kejuaraan ini, Madrid adalah juara bertahan. Musim lalu, Los Blancos mengalahkan wakil Jepang, Kashima Antlers di babak final. Gelar tersebut membuat Madrid punya koleksi lima trofi juara dunia yang membuat klub asal Spanyol ini sebagai pengoleksi gelar terbanyak.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA