Senin, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Senin, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Gareth Bale: Sepak Bola Lebih Baik tanpa VAR

Kamis 14 Des 2017 08:09 WIB

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto

Gareth Bale

Gareth Bale

Foto: EPA-EFE/SASCHA STEINBACH

REPUBLIKA.CO.ID,  ABU DHABI -- Gelandang serang Real Madrid Gareth Bale mengatakan, ia tidak menyukai Video Assistant Referee (VAR) dan menurutnya sepak bola lebih baik tanpa VAR.

Bale baru saja membawa Real Madrid ke final Piala Dunia Antarklub setelah mengalahkan Al-Jazira di Dubai, Kamis (14/12).

"Sejujurnya saya tidak menyukai VAR. Saya pikir sepak bola lebih baik tanpa itu, tapi itu opini saya," kata Bale seperti dilansir dari Bein Sport, Kamis (14/12).

Meski berhasil memenangkan pertandingan sebenarnya Real Madrid bisa mencetak gol lebih banyak. Pada pertandingan ini setidaknya dua kali VAR menganulir gol. Pertama ketika VAR memutuskan gol Casemiro pada menit ke-35 karena masuk ke perangkap offside.

Tidak hanya Real Madrid yang golnya dianulir oleh VAR. Gol Moubarak Boussoufa pada menit ke-47 juga tidak dihitung. Tapi akhirnya gol dari Cristiano Ronaldo pada menit ke-53 dan gol Bale pada menit ke-81 memastikan Madrid akan berhadapan dengan Gremio di final Piala Dunia Antarklub. "Ketika masuk lapangan Anda ingin menjadi penentu pertandingan," kata Bale.

Bale baru masuk pada menit ke-81 menggantikan Karim Benzema. Tapi ia langsung mencetak gol kemenangan. Ia juga hampir mencetak gol kedua pada menit ke-88 tapi tendangannya berhasil ditangkap kiper Al-Jazira Ali Khaseif Housani. "Saya harus memperbaiki diri dan saya harus sabar dan mendengarkan tubuh saya," kata Bale.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA