Kamis, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Kamis, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Zidane: Kami Pantas Masuk Final

Kamis 14 Des 2017 08:49 WIB

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto

Zinedine Zidane

Zinedine Zidane

Foto: AP Photo/Paul White

REPUBLIKA.CO.ID,  ABU DHABI -- Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mengatakan, timnya memang sudah sepantasnya masuk final Piala Dunia Antarklub 2017. Real Madrid mengalahkan Al Jazira dengan skor 2-1 lewat gol kemenangan Gareth Bale pada menit ke-81.

"Tidak banyak yang harus dikatakan. Kami pantas untuk menang dan masuk ke final. Itu yang kami semua khawatirkan. Sangat aneh di babak pertama, tidak biasanya tidak mencetak gol ketika menciptakan banyak peluang," kata Zidane seperti dilansir dari situs resmi Real Madrid, Kamis (14/12).

Sejak awal pertandingan Real Madrid memang sudah mendominasi. Sepuluh menit awal pertandingan setidaknya Los Merengues memiliki lima peluang emas untuk mencetak gol tapi semua gagal di penyelesaian akhir. Setelah gol Casemiro dianulir karena dianggap offside, Madrid justru kebobolan lebih dulu di menit ke-41.

"Hal bagus di sepak bola adalah Anda memiliki 45 menit lainnya untuk mengubah keadaan dan itu yang persis kami lakukan. Kami sabar dan mengubah keadaan," kata Zidane.

Cristiano Ronaldo akhirnya mencetak gol di babak kedua pada menit ke-53. Pada menit ke-81 Zidane memutuskan menarik Karim Benzema dan memasukan Gareth Bale yang langsung mencetak gol. "Kami harus tetap tenang. Hal seperti ini kadang terjadi di sepak bola. Hal bagusnya kami berhasil memimpin setelah jeda istirahat dan kami pantas untuk menang," kata Zidane.

Zidane mengakui serangan balik Al Jazira cukup berbahaya terutama serangan dari tiga pemain depannya. Pada saat turun minum pelatih asal Prancis tersebut meminta para pemainnya untuk tetap tenang dan bersabar mencari peluang.

"Tidak ada kemenangan yang mudah di sepak bola. Sudah saya katakan kemarin. Kami harus memberi selamat kepada Al Jazira karena mereka sudah melakukan pekerjaan yang hebat," jelas Zidane.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA