Selasa, 24 Jumadil Akhir 1441 / 18 Februari 2020

Selasa, 24 Jumadil Akhir 1441 / 18 Februari 2020

Sebelum Laga Ahad Malam, Manajer West Bromwich Puji Mourinho

Ahad 17 Des 2017 08:34 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Andri Saubani

Alan Pardew

Alan Pardew

Foto: REUTERS/John Sibley

REPUBLIKA.CO.ID, WEST BROMWICH -- Manajer West Bromwich Albion, Alan Pardew melayangkan pujian untuk juru taktik Manchester United, Jose Mourinho. West Bromwich dan United akan saling berhadapan dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-18, Ahad (17/12) malam WIB.

Belakangan, Mourinho banyak mendapat kritikan. Pria Portugal dinilai membuat permainan iblis merah terlihat membosankan.

Menurut Pardew, hal yang lumrah jika semua orang menginginkan kemenangan melalui permainan menyerang nan indah. Tapi ketika hal itu tidak selalu bisa dilakukan, pada akhirnya keberhasilan dihitung dari raihan trofi.

"Itulah yang bisa dia (Mourinho) lakukan, lebih baik dari siapapun, termasuk Pep. Dia memenangkan banyak gelar," kata arsitek 56 tahun, dikutip dari Sky Sports, Ahad (17/12).

Dengan demikian, lanjut Pardew, kritik terhadap Mourinho tidak berdasar. Ia mencontohkan, pada musim perdana pria Portugal tersebut di Old Trafford, skuat Manchester Merah meraih tiga trofi, antara lain Community Shield, Piala Liga, dan Liga Europa.

"Saya tidak mengerti mengapa orang tidak menganggapnya sebagai trofi. Target yang dia canangkan adalah menang. Sesederhana itu," tutur Pardew.

Laga di the Hawthorns arena mengusung misi berbeda bak langit dan bumi. Tuan rumah West Bromwich ingin mengejar kemenangan agar terus menjauh dari zona degradasi. United butuh tiga angka biar terus menempel Manchester City di posisi teratas.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA