Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Dikalahkan Eibar, Valencia Gagal Dekati Barcelona

Ahad 17 Dec 2017 08:50 WIB

Red: Andri Saubani

Penyerang Valencia, Santi Mina (kanan).

Penyerang Valencia, Santi Mina (kanan).

Foto: EPA-EFE/ENRIC FONTCUBERTA

REPUBLIKA.CO.ID, EIBAR -- Ambisi Valencia untuk merengkuh gelar juara di Liga Spanyol (La Liga) tersandung pada Sabtu (16/12), saat mereka dikalahkan Eibar dengan skor 1-2 sehingga menempatkan mereka jatuh delapan angka di bawah pemuncak La Liga, Barcelona pada akhir pekan. Pemain internasional Jepang, Takashi Inui membuat Eibar unggul pada menit ke-49 dalam pertandingan yang diwarnai hujan deras itu.

Santi Mina menyamakan kedudukan untuk tim asuhan Marcelino delapan menit kemudian. Namun, tim tamu gagal membangun momentum dengan kedudukan yang seimbang itu dan Eibar kembali mencetak keunggulan. Gelandang Joan Jordan menciptakan gol kemenangan pada menit ke-87 untuk memberi Eibar kemenangan pantas yang keempat dalam lima pertandingan, setelah mengalami kekalahan kedua berturut-turut di Valencia.

Valencia kini berada di posisi kedua klasemen La Liga dengan 34 angka, terpaut lima di bawah Barca. Sebagai pemuncak klasemen, Barca akan menjamu Deportivo La Coruna pada Ahad malam. Sementara Atletico Madrid, dengan nilai 33, bisa menyelinap di atas Valencia ke posisi kedua saat mereka menjamu Alaves.

sumber : Antara/Reuters
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA