Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Madrid Raih 5 Trofi dalam Setahun, CR7: Kami Sangat Bahagia

Ahad 17 Des 2017 13:57 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Para pemain Real Madrid melakukan selebrasi setelah mengalahkan Gremio 1-0 pada final Piala Dunia Antarklub 2017 di Abu Dhabi, Sabtu (17/12).

Para pemain Real Madrid melakukan selebrasi setelah mengalahkan Gremio 1-0 pada final Piala Dunia Antarklub 2017 di Abu Dhabi, Sabtu (17/12).

Foto: EPA-EFE/MARTIN DOKOUPIL

REPUBLIKA.CO.ID,  ABU DHABI -- Selepas mengantar Real Madrid memetik kemenangan 1-0 atas Gremio di final Piala Dunia Antarklub 2017, Cristiano Ronaldo mengaku sangat bahagia.

"Sungguh menakjubkan, kami memang ingin memenangkannya," ujar pemain 32 tahun dikutip Football Espana, Ahad (17/12).

Trofi juara ini membuat El Real mencatatkan rekor yang sebelumnya belum pernah diraih klub ini sema sekali, yakni memenangkan lima gelar juara dalam satu tahun. CR7, julukan Ronaldo, pun semakin kegirangan dan menilai Madrid pantas meraih kemenangan.

"Kami tahu mereka bagus, tapi Madrid belum pernah memenangkan lima trofi dalam setahun. Kami mendapatkan irama kami dan merupakan pemenang yang adil. Saya sangat senang bisa memenangkan trofi. Kami tidak pernah memenangkan lima trofi dalam dalam setahun jadi kami bahagia," sambung pemain yang baru saja meraih Ballon d'Or kelima.

Sayang, meski menjadi pencetak gol di pertandingan final dan juga menjadi top skorer di ajang tersebut, Ronaldo tidak mendapat penghargaan bola emas (golden ball). Rekan setimnya, Luca Modric, berhasil mengalahkannya dalam merebut penghargaan pemain terbaik turnamen tersebut.

"Saya senang bisa meraih prestasi lain dari turnamen ini yakni sebagai pencetak gol terbanyak, tapi saya sudah mengatakan bahwa ini adalah tugas saya dan saya selalu berusaha melakukan yang terbaik. Saya menikmati apa yang penting dan merasa termotivasi," kata CR7.

Ini adalah kali pertama sebuah klub bisa mempertahankan gelar tersebut. Raihan trofi terbaru ini menambah koleksi trofi arsitek Madrid Zinedine Zidane di tahun ini menjadi lima trofi. Pencapaian luar biasa bagi Real Madrid.

Baca: Lima Fakta Usai Madrid Juara Piala Dunia Antarklub 2017

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA