Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

De Bruyne: Trofi Lebih Penting dari Rekor Kemenangan

Ahad 17 Des 2017 16:43 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Citra Listya Rini

Kevin De Bruyne

Kevin De Bruyne

Foto: EPA-EFE/Nigel Roddis

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER  --  Gelandang Manchester City Kevin De Bruyne tak tertarik untuk merayakan keberhasilan timnya yang mampu membuat rekor 16 kemenangan beruntun di ajang Liga Primer Inggris musim ini. De Bruyne mengatakan, rekor hanya akan menjadi catatan dalam buku sejarah.

Menurut pemain asal Belgia ini, yang paling utama adalah trofi. Jika bisa membuat rekor tapi trofi luput diraih, hal tersebut bagi De Bruyne sangatlah sia-sia.

"Kami ada di sini untuk mendapatkan trofi, bukan rekor. Musim masih sangat panjang dan sulit, kami masih ditunggu banyak pekerjaan," kata De Bruyne dikutip dari Manchester Evening News, Ahad (17/12).

Meski demikian, De Bruyne sangat bahagia karena timnya bisa melaju begitu baik setiap pekannya. Sejak musim dimulai, City memang belum terkalahkan.

Dari 18 kali bertanding, the Citizens menang 17 kali dan seri sekali. Menurut pemain berusia 26 tahun tersebut, memang sangat wajar timnya bisa menorehkan catatan luar biasa sejauh ini.

De Bruyne yakin, saat ini City punya kualitas yang bisa membuat semua pertandingan berakhir dengan kemenangan. "Setiap pertandingan adalah perjuangan baru bagi kami. Untuk itu kami selalu siap untuk berlaga," kata De Bruyne.

City saat ini berada di puncak klasemen Liga Primer Inggris dengan 52 angka dari 18 pertandingan. Jumlah tersebut sementara unggul 14 angka dari posisi kedua, Manchester United (MU), yang baru berlaga 17 kali.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA