Minggu, 21 Safar 1441 / 20 Oktober 2019

Minggu, 21 Safar 1441 / 20 Oktober 2019

Proses Naturalisasi Beto-Vizcarra Selangkah Lagi

Sabtu 23 Des 2017 03:29 WIB

Red: Israr Itah

Alberto 'Beto' Goncalves

Alberto 'Beto' Goncalves

Foto: Indonesiansc

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Proses naturalisasi dua pemain Sriwijaya FC menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) yakni Alberto Goncalves (Brasil) dan Esteban Vizcarra (Argentina) dikatakan manajemen klub tinggal selangkah lagi. Keduanya telah merampungkan seluruh persyaratan administrasi di Dirjen Imigrasi Kemenkum HAM.

Manajer Sriwijaya FC Ucok Hidayat mengatakan, dua pemain tersebut diharapkan segera ke Indonesia untuk memenuhi persyaratan wawancara tatap muka langsung. "Imigrasi ingin benar-benar memastikan bahwa keinginan keduanya untuk menjadi WNI itu tanpa paksaan," kata Ucok di Palembang, Jumat (22/12).

Hanya, proses wawancara itu tidak dapat dilakukan mengingat keduanya masih berlibur di kampung halaman masing-masing. "Jadi tidak ada kendala berarti lagi. Saya optimistis keduanya akan lulus menjadi WNI," kata dia.

Sebelumnya, pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan mengatakan dirinya telah menyiapkan rencana untuk mengantisipasi skenario terburuk jika dua pemain asing yakni Alberto Goncalves dan Esteban Vizcarra gagal dalam proses naturalisasi.

"Kami terus memantau situasi ini dan saya pribadi harus segera menyiapkan alternatif lain jika hal ini terjadi," tutur Rahmad.

Gelombang naturalisasi pemain meledak pada periode 2011-2012. Setidaknya hampir 10 pemain asing dan keturunan Indonesia yang dinaturalisasi.

Saat itu, mereka digadang-gadang akan dibawa dalam skuat tim nasional Indonesia untuk menghadapi SEA Games 2011 dan turnamen Asosiasi Federasi Sepak Bola Asia Tenggara atau Piala AFF 2012.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA