Rabu, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Rabu, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Dramatis, Leicester Tahan Imbang MU 2-2

Ahad 24 Des 2017 05:01 WIB

Red: Israr Itah

Para pemain Leicester City merayakan gol ke gawang Manchester United.

Para pemain Leicester City merayakan gol ke gawang Manchester United.

Foto: Mike Egerton/PA via AP

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Manchester United gagal memetik kemenangan saat menghadapi Leicester City di Stadion King Power, Leicester, Ahad (24/12) dini hari WIB. Secara dramatis, Leicester berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat gol Harry Maguire pada menit keempat injury time.

Atas hasil ini, MU kini mengoleksi nilai 42, terpaut 13 angka dari Manchester City di puncak. Adapun Leicester tak beranjak dari posisi delapan dengan nilai 27. 

Seperti saat menghadapi City, Leicester tampil mengagumkan. Tuan rumah memaksa MU bermain bertahan dan hanya mengandalkan serangan balik.

Menit ke-26, Vardy membawa Leicester unggul lewat golnya. Berawal dari operan jah Wilfred Ndidi dari jarak sekitar 55 meter, Riyad Mahrez menahan bola dan tinggal berhadapan dengan bek Chris Smalling dan kiper David De Gea. Ia menunggu Vardy datang dan mengoperkan bola. Striker timnas Inggris ini melepas tendangan rendah menyilang untuk menaklukkan De Gea.

Tapi menit ke-39 MU membalas lewat Mata. Berawal dari kerja sama Paul Pogba dan Anthony Martial, bola dioperkan ke Jesse Lingard di kotak penalti. Karena membelakangi gawang, Lingard memilih meneruskan bola ke Mata yang dengan tenang melepas tendangan menyusur rumput untuk menaklukkan Kasper Schemeichel. Babak kedua berakhir 1-1.

Memasuki paruh kedua, permainan MU tak banyak berkembang. Iblis Merah lebih sering menunggu bola di belakang, sementara Romelu Lukaku tak banyak menghadirkan ancaman. Beruntung MU punya Mata. Tendangan bebasnya yang melewati pagar hidup Leicester pada menit ke-60 membawa MU berbalik unggul.

MU di atas angin setelah pemain pengganti Daniel Amartey dikeluarkan wasit Jonathan Moss akibat mendapatkan dua kartu kuning. Meski unggul jumlah pemain, Iblis Merah memilih mempertahankan keunggulan dan sesekali menyerang. MU tetap mendapatkan beberapa peluang gol untuk semakin memastikan kemenangan. Sayang, tak ada gol tambahan yang tercipta.

Pilihan bertahan dan kegagalan mengonversi peluang harus dibayar mahal. Leicester berhasil mencetak gol penyeimbang saat laga berbilang detik akan berakhir. Umpan silang Marc Albrighton tak bisa dipotong Smalling yang cedera sementara De Gea menunggu di gawangnya. Maguire datang menyambut bola untuk kemudian mencetak gol dan menyelamatkan timnya dari kekalahan.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA