Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Klopp Pastikan Henderson Absen Lawan Swansea

Ahad 24 Dec 2017 17:27 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi / Red: Ratna Puspita

Kapten Liverpool, Jordan Henderson dan pelatih, Juergen Klopp.

Kapten Liverpool, Jordan Henderson dan pelatih, Juergen Klopp.

Foto: EPA/Andy Rain

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Kapten Liverpool Jordan Henderson dipastikan tidak akan bisa memperkuat timnya ketika melawan Swansea City di stadion Anfield, Rabu (27/12) dini hari WIB. Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengatakan, Henderson harus menepi karena cedera paha yang diterima ketika membela Liverpool melawan Arsenal, Sabtu (23/12) lalu.

Klopp mengatakan, ada masalah hamstring yang membuat Henderson harus beristirahat. "Henderson tidak akan bermain menghadapi Swansea. Ada masalah cedera. Ini jadi kabar buruk setelah kami mengalami hal buruk lainnya ketika ditahan imbang oleh Arsenal (padahal Liverpool sempat unggul 2-0)," kata Klopp dikutip dari Liverpool Echo, Ahad (24/12).

Pelatih asal Jerman ini mengatakan, sebenarnya cedera yang dialami oleh Henderson cukup ringan. Hanya saja, cedera tersebut menjadi masalah besar karena saat ini Liverpool sedang memasuki periode padat jadwal pertandingan.

Dalam sepekan ke depan, Liverpool harus melakoni tiga pertandingan. Setelah melawan Swansea, Liverpool akan menjamu Leicester City dan melawat ke markas Burnley.

"Situasi ini sangat merugikan, padahal jika di periode biasa cedera ini tak terlalu memberikan masalah," kata Klopp.

Liverpool saat ini duduk di peringkat keempat klasemen Liga Primer Inggris dengan koleksi 35 angka dari 19 pertandingan. Koleksi ini terpaut 20 angka dari penghuni puncak klasemen sementara, Manchester City.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA