Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Aubameyang Beri Sinyal Hijrah ke Atletico Madrid

Senin 25 Dec 2017 03:23 WIB

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Yudha Manggala P Putra

Striker Borussia Dortmund, Pierre Emerick Aubameyang mengangkat trofi sebagai pencetak gol terbanyak Bundesliga musim 2016/2017.

Striker Borussia Dortmund, Pierre Emerick Aubameyang mengangkat trofi sebagai pencetak gol terbanyak Bundesliga musim 2016/2017.

Foto: EPA/David Hecker

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Striker Borussia Dortmund, Pierre Emerick Aubameyang memberikan sinyal bakal hengkang dari Bundesliga Jerman, menuju La Liga Spanyol. Bahkan topskorer 2016/17 itu membeberkan klub mana yang memungkinkan dia akan berlabuh.

Aubameyang mengatakan, Atletico Madrid saat ini sedang mencari pemain pengganti. Kata dia, kepelatihan Diego Simeone itu sedang mencari sosok pemain depan yang mampu menggantikan peran Antoine Griezman.

"Mereka pencari pengganti Griezman. Dan posisi saya saat ini, apapun bisa terjadi," kata dia seperti dikutip dari Espana Football, Ahad (24/12). Kata dia, dirinya pun saat ini dalam posisi yang tak bersedia untuk memperpanjang kontrak bersama Dortmund untuk musim kompetisi mendatang. "Pasar saya saat ini terbuka," sambung dia.

Rencana Aubameyang hengkang dari Dortmund sudah berembus sejak musim 2015/16. Aubameyang menjadi salah satu pemain dari Bundesliga, yang diincar banyak klub-klub di liga-liga elite Eropa. Di Liga Inggris, Manchester City dan Liverpool sempat mengincarnya.

Di Liga Italia, AC Milan merasa menyesal telah menjualnya pada 2011 lalu, dan meminta agar pemain 28 tahun itu kembali ke Serie A. Tetapi dari semua tawaran tersebut, Aubameyang sekata dengan manajemen klub untuk menolak.

Pada awal musim 2017/18, Aubameyang kembali menjadi incaran banyak klub. Di La Liga, ada Real Madrid yang sebetulnya paling ngotot membajaknya ke Santiago Bernabeu. Tetapi Aubameyang mengatakan tak tertarik. "Real Madrid, bukan keinginan saya. Saya tidak pernah memikirkannya," kata dia.

Adapun Atletico Madrid, merupakan klub baru dalam daftar antrian perburuan kontrak Aubameyang. Namun sepertinya, ada arah positif dalam pembicaraan antara Atletico dan Aubameyang tentang kompetisi 2018 mendatang.

"Semua orang tahu Atletico membutuhkan pemain. Griezman mungkin akan pergi. Dan tentang saya, apapun bisa terjadi," sambung dia. Griezman, penyerang milik Atletico Madrid, memang sejak akhir musim 2015/16 ingin punya seragam baru di La Liga.

Barcelona, dikabarkan menjadi salah satu tim yang siap menampungnya. Awal musim 2016/17, lepasnya Neymar ke Paris Saint German (PSG), membuat rumor hengkangnya Griezman ke Camp Nou sempat menguat. Tetapi, Griezman memilih tetap bersama Madrid menyusul sanksi UEFA terhadap Atletico yang melarang memainkan pemain baru sampai akhir 2017 mendatang.

Baru-baru ini, Griezman kembali menyatakan untuk pergi. Tetapi bukan ke Camp Nou. Melainkan keinginannya untuk berseragam dengan mitranya sesama Prancis, Kylan Mbape di PSG di Liga Prancis.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA