Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Klopp: Henderson akan Cepat Pulih

Sabtu 30 Dec 2017 07:35 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani

Kapten Liverpool, Jordan Henderson dan pelatih, Juergen Klopp.

Kapten Liverpool, Jordan Henderson dan pelatih, Juergen Klopp.

Foto: EPA/Andy Rain

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Liverpool, Juergen Klopp yakin kapten tim Jordan Henderson akan kembali dari cedera hamstring dengan cepat. Menurut Klopp, Henderson adalah seorang pemain istimewa yang bisa sembuh dengan cepat jika terkena cedera.

"Ada perbedaan besar di setiap individu soal kemampuan mereka dalam menyembuhkan diri. Hendo (Henderson) sangat cepat dalam menyembuhkan diri," kata Klopp dikutip dari ESPN, Sabtu (30/12).

Pelatih asal Jerman ini memastikan, Henderson berlatih dalam kondisi yang baik. Porsi latihan pemain timnas Inggris ini pun sedikit lebih ringan dari rekan-rekannya.

Namun, Klopp tidak tahu kapan Henderson akan pulih. Klopp juga tak mau menyampaikan harapannya karena khawatir akan membebani Henderson.

"Saya tak mau mau menargetkan apa pun kepadanya karena itu bisa memberikannya tekanan. Dan jelas Hendo tak membutuhkan hal tersebut," kata Klopp.

Henderson harus menepi karena cedera paha yang diterima ketika membela Liverpool melawan Arsenal, Sabtu (23/12) lalu. Saat itu diagnosis menyebutkan, ada masalah hamstring yang membuat Henderson harus beristirahat.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA