Tuesday, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Tuesday, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Mourinho Buka Peluang Lukaku Tampil di Piala FA

Selasa 02 Jan 2018 22:43 WIB

Red: Ratna Puspita

Romelu Lukaku

Romelu Lukaku

Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penyerang Manchester United Romelu Lukaku dapat kembali bermain pada pertandingan pembukaan timnya di Piala FA saat menjamu Derby County pada Jumat (5/1). Pemain 24 tahun itu absen saat United menang 2-0 di markas Everton pada Senin (1/1) karena cedera. 

Lukaku mendapat cedera di kepalanya saat timnya ditahan imbang Southampton akhir pekan silam. Namun, pelatih United Jose Mourinho mengatakan pemain tersuburnya tersebut tidak menderita gegar otak dan dapat secepatnya kembali bermain. “Tidak ada masalah dengan Romelu. Mungkin Romelu dapat bermain (saat melawan Derby),” kata Mourinho kepada para pewarta setelah kemenangan di Goodison Park. 

Mourinho mengatakan Lukaku sebenatnya ingin bermain pada pertandingan melawan Everton. Bahkan, ia menuturkan, pemain asal Belgia itu sempat berkata: “Saya merasa luar biasa, saya semestinya pergi dan bermain.”

Namun, dia menyatakan, United memutuskan tidak menurunkan Lukaku pada laga kontra Everton karena itu merupakan tindakan antisipasi dari dokter, yang diikuti serangkaian peraturan untuk melindungi situasi. "Ia tidak datang kemari pada hari ini untuk mengikuti protokol namun ia ingin bermain. Kami harus menghentikan ia bermain. Mungkin Romelu dapat kembali saat melawan Derby."

Lukaku telah mencetak sepuluh gol dan memberikan empat assist dari 21 penampilan di liga untuk United musim ini. Klub yang bermarkas di Old Trafford itu berada di peringkat kedua dengan tertinggal 12 poin dari pemuncak klasemen Manchester City. 

United telah 12 kali menjuarai Piala FA, namun pada musim lalu disingkirkan dari kompetisi tersebut oleh tim yang kemudian menjadi runner up pada perempat final.

 

 

sumber : Antara/Reuters
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA