Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Guardiola Puji Karakter tak Menyerah De Bruyne

Rabu 03 Jan 2018 11:14 WIB

Red: Israr Itah

Kevin De Bruyne (kanan)

Kevin De Bruyne (kanan)

Foto: EPA-EFE/GERRY PENNY

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pep Guardiola mengungkapkan Kevin De Bruyne meyakinkannya untuk memasang bintang timnas Belgia itu sebagai starter melawan Watford di Stadion Etihad, Rabu (3/1) dini hari WIB. Padahal De Bruyne masih bermasalah dengan pergelangan kakinya.

"Dia bilang 'Saya ingin bermain, saya ingin bermain' meski dia bermasalah dengan pergelangan kakinya," kata Guardiola dikutip Sky Sports.

De Bruyne ditandu pada akhir pertandingan imbang 0-0 City saat menghadapi Crystal Palace. Ia dilanggar Jason Puncheon dan Scott Dann dalam dua insiden berbeda. Kedua pemain itu belakangan diketahui menderita cedera lutut parah dan harus absen hingga musim ini berakhir.

Sedangkan De Bruyne sepertinya juga mengalami cedera serius. Namun tiga hari kemudian ia sudah fit untuk seleksi melawan Watford.

De Bruyne tidak menunjukkan efek sakit yang harus diatasinya. Ia bahkan berhasil mendapatkan penghargaan pemain terbaik pada laga City kontra Watford itu.

"Kevin menunjukkan karakter hebat. Dia menunjukkan banyak hal kepada kami - dia memberikan penampilan yang luar biasa," kata Guardiola. 

Raheem Sterling mencetak gol tercepat pada musim ini pada menit pertama. City kemudian menjaringkan gol berkat bunuh diri Kabasele Kristen (13) dan Sergio Aguero (63).

Ini merupakan kemenangan ke-20 City dari 22 pertandingan musim ini di liga. The Citizens kembali mengungguli rival Manchester United dengan jarak 15 poin.

Guardiola sangat senang dengan reaksi timnya setelah hasil imbang di Palace. "Bagus sekali, brilian," katanya. "Kami mulai sangat bagus dan babak kedua benar-benar bagus lagi. Ini reaksi yang baik setelah menjatuhkan poin di Selhurst Park. Kami menghadapi tim ini dengan sangat baik, tiga poin lagi, sesederhana itu."

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA