Saturday, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 February 2020

Saturday, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 February 2020

Mitra Kukar Matangkan Persiapan Sebelum Terbang ke Malaysia

Kamis 04 Jan 2018 02:09 WIB

Red: Israr Itah

Logo Mitra Kukar

Logo Mitra Kukar

Foto: liga-indonesia.id

REPUBLIKA.CO.ID, TENGGARONG -- Kesebelasan Mitra Kukar terus mematangkan persiapan tim menjelang lawatan uji coba ke Malaysia yang dijadwalkan pada 5-11 Januari 2018. pada sesi latihan di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kaltim, Rabu (3/1), hampir semua pemain Mitra Kukar telah bergabung.

Ada 26 pemain hingga saat ini yang sudah ikut dalam latihan tim Naga Mekes. Dua di antaranya, yakni wajah baru Mauricio Leal dan Muhammad Rafli.

Mauricio Leal merupakan pemain belakang asal Braszil yang direkrut dari Persipura Jayapura pada Desember 2017. Sedangkan Muhammad Rafli merupakan talenta lokal jebolan Timnas U-19. Rafli harus bersaing dengan barisan penyerang lainnya seperti Aldino dan Moniega. 

Pada sesi latihan hari ini, ada dua pemain yang belum bergabung, yaitu Hendra Adi Bayauw dan Rifan Nahumarury.

Hendra Bayauw masih diberikan izin libur beberapa hari usai menggelar pesta perkawinan. Adapun Rifan Nahumarury masih membereskan urusan administrasi.

Kendati belum bergabung, kemungkinan besar dua nama ini akan ikut dibawa ke Malaysia saat tur pramusim pada 5-11 Januari 2018. Selama lawatan di Negeri Jiran, Naga Mekes diagendakan menghadapi beberapa tim setempat, salah sartunya Johor Darul Ta'zim FC.

Agenda uji coba ke Malaysia merupakan salah satu program tim pelatih untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2018. Selain itu, Naga Mekes akan mengikuti turnamen pramusim Piala Presiden. 

Mitra Kukar saat ini ditangani pelatih asal Spanyol Rafael Berges Marin. Mitra Kukar membutuhkan pelatih yang lebih baik untuk musim Liga 1 2018. 

Naga Mekes itu pada Liga 1 2017 sempat mengalami guncangan setelah pelatih Djafri Sastra hengkang pada Juli 2017. Ketika itu, Mitra Kukar terseok, berada di peringkat kesembilan klasemen putaran pertama.

Hengkangnya Djafri tak membuat Mitra segera menunjuk pelatih baru. Asisten pelatih Sukardi Kardok sempat mengambil alih. Tetapi itu pun tak lama. Pada September 2017, manajemen klub menunjuk Yudi Suryata sebagai pelatih.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA