Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

Mihajlovic Diusir Wasit, Juve ke Semifinal Coppa Italia

Kamis 04 Jan 2018 06:33 WIB

Red: Ratna Puspita

Para pemain Juventus merayakan keberhasilan lolos ke semifinal Coppa Italia, Kamis (4/1) dini hari WIB. Juventus mengalahkan rival sekotanya, Torino, 2-0 pada laga perempat final. (EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO)

Para pemain Juventus merayakan keberhasilan lolos ke semifinal Coppa Italia, Kamis (4/1) dini hari WIB. Juventus mengalahkan rival sekotanya, Torino, 2-0 pada laga perempat final. (EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO)

Foto: EPA-EFE/ANDREA DI MARCO

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN — Juventus menembus semifinal Piala Italia pada Kamis (4/12) berkat kemenangan 2-0 atas tim sekota Torino. Pada laga tersebut, pelatih Torino Sinisa Mihajlovic harus diusir keluar lapangan akibat memprotes keputusan sistem video tayangan ulang (VAR) yang mengonfirmasi gol kedua.

Torino menuduh gelandang Juventus Sami Khedira melanggar Afriyie Acquah ketika ia memenangi duel perebutan bola untuk memulai pergerakan, yang berakhir dengan Mario Manduzkic mencetak gol pada menit ke-67. Para pemain Torino membujuk wasit untuk berkonsultasi dengan sistem tayangan ulang namun kemudian murka ketika, setelah mempelajari monitor di tepi lapangan, ofisial menolak untuk berubah pikiran.

Mihajlovic diusir setelah meluapkan kemarahannya dan pemain-pemain lain juga mengelilingi ofisial pertandingan. Juventus, yang mengistirahatkan penyerang Gonzalo Higuain dan memainkan Mandzukic sebagai penyerang tunggal, membuka keunggulan pada menit ke-15 ketika Douglas Costa melepaskan sepakan voli setelah bola memantul di sekitar kotak penalti.

Tidak lama kemudian, Torino memiliki peluang terbaiknya ketika bola sapuan panjang dari Vanja Milinkovic-Savic tertuju pada M'Baye Niang. Mantan penyerang AC Milan dan Watford itu melepaskan tembakan yang membentur tiang gawang. 

Selain itu, Torino, yang ditaklukkan Juventus dengan skor 0-4 di liga pada awal musim, tidak terlihat akan mampu memperbaiki catatan melawan Juventus. Mereka hanya menang satu kali dari 25 pertemuan terakhir antara kedua tim kota Turin tersebut.

Pengatur permainan Juventus Paulo Dybala yang mencetak dua gol saat mereka menang 3-1 di markas Verona di ajang Liga Italia pada akhir pekan lalu kembali tampil impresif. Ini mengindikasikan bahwa ia telah melalui masa penampilan buruknya.

Juventus akan bertemu Atalanta pada semifinal, sedangkan AC Milan berhadapan dengan Lazio di semifinal lainnya.

 

sumber : Antara/Reuters
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA