Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Abaikan Protes Torino, Allegri Sebut Juve Layak Menang

Kamis 04 Jan 2018 07:14 WIB

Red: Ratna Puspita

Para pemain Juventus merayakan keberhasilan lolos ke semifinal Coppa Italia, Kamis (4/1) dini hari WIB. Juventus mengalahkan rival sekotanya, Torino, 2-0 pada laga perempat final.

Para pemain Juventus merayakan keberhasilan lolos ke semifinal Coppa Italia, Kamis (4/1) dini hari WIB. Juventus mengalahkan rival sekotanya, Torino, 2-0 pada laga perempat final.

Foto: EPA-EFE/ANDREA DI MARCO

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN — Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengabaikan pertanyaan tentang sistem video tayangan ulang (VAR) setelah kemenangan 2-0 atas Torino pada perempat final Coppa Italia, Kamis (4/1) dini hari WIB. Dia menegaskan timnya layak menyudahi pertandingan tersebut dengan kemenangan. 

"Saya tidak melihat kejadian itu dan saya tidak akan berkomentar. Saya tidak pernah mengomentari VAR. Saya hanya akan mengatakan bahwa kami, setidaknya, bisa mencetak beberapa gol lagi, setidaknya,” kata dia dilansir dari Football Italia

Torino menuduh gelandang Juventus Sami Khedira melanggar Afriyie Acquah ketika ia memenangi duel perebutan bola, yang berakhir dengan Mario Manduzkic mencetak gol pada menit ke-67. Para pemain Torino membujuk wasit untuk berkonsultasi dengan VAR. 

Namun, Torino kemudian murka ketika, setelah mempelajari monitor di tepi lapangan, ofisial menolak untuk berubah pikiran. Pelatih Torino Sinisa Mihajlovic harus diusir keluar lapangan akibat memprotes keputusan tersebut. 

Sebelum gol Manzukic, Juventus unggul lebih dulu melalui Douglas Costa pada menit ke-15. Torino jarang memberikan ujian pada Wojciech Szczesny yang menjaga gawang Juventus. 

Hasil ini memastikan langkah Juventus untuk meneruskan dominasi di Coppa Italia belum terbendung. Si Nyonya Tua tidak pernah gagal mengangkat Coppa Italia selama tiga musim terakhir. 

“Kami mencapai semifinal untuk tahun keempat secara beruntun dan para pemain melakukan pendekatan yang tepat pada pertandingan ini,” kata Allegri dilansir dari Football Italia.

Juventus akan bertemu Atalanta pada semifinal, sedangkan AC Milan berhadapan dengan Lazio di semifinal lainnya. "Klub-klub besar tersingkir dari turnamen dan kami maju. Tujuan kami jelas. Atalanta menunjukkan kualitas ketika mengalahkan Napoli untuk mencapai semifinal dan tidak akan mudah bagi kami ketika menghadapi mereka tapi kami akan memastikan kami siap,” ujar Allegri.

Laga perdana semifinal Coppa Italia akan berlangsung pada 31 Januari mendatang. Allegri pun tidak mau buru-buru mengalihkan konsentrasi pada pertandingan tersebut. Sebab, Juventus masih harus menempel ketat Napoli pada perebutan juara Liga Italia Serie A musim ini. 

Allegri berharap skuatnya akan meneruskan hasil positif kontra Torino pada lanjutan Serie A, akhir pekan ini. “Kami menjalankan beberapa risiko di babak pertama, sementara di babak kedua kami memiliki banyak peluang mencetak gol dan saya senang dengan apa yang kami lakukan. Sekarang kita akan lihat apa yang terjadi saat menghadapi Cagliari di Serie A pada hari Sabtu.”

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA