Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

Van Dijk Berpeluang Debut Bersama Liverpool di Piala FA

Kamis 04 Jan 2018 07:24 WIB

Red: Ratna Puspita

Pelatih Liverpool Juergen Klopp dan pemain anyar the Reds Virgil van Dijk.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp dan pemain anyar the Reds Virgil van Dijk.

Foto: liverpoolfc.com

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Virgil van Dijk, pemain bertahan termahal di dunia, berpeluang melakukan debutnya untuk Liverpool saat melawan tim sekota Everton pada pertandingan pembukaan putaran ketiga Piala FA di Stadion Anfield pada Jumat (5/1) malam. Bek tengah itu dapat dimainkan setelah proses registrasinya diselesaikan menyusul kepindahannya dengan transfer senilai 75 juta pound dari Southampton.

Pelatih Juergen Klopp belum mengatakan apakah ia berniat langsung memainkan pemain Belanda itu, khususnya pada pertandingan besar. Namun, Van Dijk kemungkinan siap tampil setidaknya menghuni bangku pemain cadangan.

Komposisi tim asuhan Klopp diperumit oleh laporan-laporan media Inggris yang mengatakan Barcelona siap mengajukan penawaran untuk pemain asal Brasil Philippe Coutinho. Sementara itu, Mo Salah dan Sadio Mane kemungkinan tidak tampil pada pertandingan Jumat. 

Pelatih asal Jerman itu setuju mengizinkan mereka menghadiri upacara pemberian penghargaan Pemain Terbaik Afrika di Ghana pada Kamis (4/1). Pesawat terbang pribadi akan membawa mereka kembali pulang di mana Klopp terlihat rileks dengan berbagai penyesuaian yang harus dilakukannya. 

"Kami memiliki dua dari tiga pemain terbaik Afrika di skuad kami. Kami harus menghormati mereka. Kami akan tidur di hotel pada malam sebelum pertandingan, mereka akan tidur di pesawat terbang. Itu saja perbedaannya," tuturnya.

Dengan Manchester City begitu jauh memimpin di klasemen Liga Inggris, Piala FA mungkin menjadi peluang terbaik Klopp untuk memenangi trofi pertamanya di klub, meski Everton selalu memberikan rintangan yang berat. Piala FA terakhir dimenangi Liverpool pada 2006. 

Bulan lalu mereka bermain imbang 1-1 di Anfield dan Everton tidak pernah kalah pada pertandingan ajang piala dari tim sekotanya itu. Selama 116 tahun, derbi Merseyside di Piala FA hanya terjadi empat kali, yang berakhir dengan hasil imbang. Teranyar, hasil imbang 1-1 pada 2009 ketika Everton memenangi pertandingan ulangan.

sumber : Antara/Reuters
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA