Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

Conte Mengaku Jarang Mendapatkan Pemain yang Diinginkan

Kamis 04 Jan 2018 07:47 WIB

Red: Ratna Puspita

Antonio Conte

Antonio Conte

Foto: EPA-EFE/Nigel Roddis

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Pelatih Chelsea Antonio Conte kembali berkomentar mengenai kebijakan transfer usai timnya bermain imbang 2-2 melawan Arsenal pada lanjutan Liga Primer 2017/2018, Kamis (4/1) dini hari WIB. Pelatih asal Italia ini menyatakan dia jarang mendapatkan pemain yang diinginkannya.

Conte berbicara kepada Sky Sport Italia menyusul kebuntuan Chelsea setelah Alvaro Morata beberapa kali membuang peluang pada pertandingan di Stadion Emirates. Dua gol Chelsea dicetak oleh Eden Hazard dan Marcos Alonso Mendoza sedangkan Arsenal mencatat dua gol lewat Jack Wilshere dan Hector Bellerin.

Pada sesi konferensi pers, dia ditanya oleh wartawan Italia tentang jendela transfer Januari dan tambahan potensial untuk skuat. Conte membantah anggapan bahwa dia menuntut terlalu tinggi ketika bursa transfer dibuka. 

"Saya tidak menuntut terlalu tinggi, terutama sepanjang sejarah saya melatih, saya sangat jarang mendapatkan pemain yang saya inginkan. Saya selalu berakhir di klub yang menjalankan program penghematan,” kata Conte seraya mengangkat bahu dilansir dari Football Italia

Mantan pelatih Juventus ini mengatakan dia selalu mencoba melakukan pekerjaan dengan baik. Karena itu, dia mengaku tidak mempersoalkan dengan kebijakan transfer klub-klub yang pernah diarsitekinya. “Jika pemain bagus datang maka itu akan menjadi hal baik. Jika tidak maka tidak apa-apa juga. Saya harus melanjutkan pekerjaan saya, bagaimanapun juga.”

Pada kesempatan itu, Conte kembali mendapat pertanyaan tentang peluang melatih timnas Italia. Prestasi terbaik Conte bersama timnas Italia, yakni perempat final Piala Eropa 2016. 

Kendati gagal juara, hasil itu lebih baik dibandingkan catatan Giampiero Ventura yang dipecat setelah Italia gagal lolos ke Piala Dunia 2018. "Ini bukan saat untuk berbicara tentang Nazionale. Sebab, itu hanya akan menyebabkan kesalahpahaman dan itu adalah hal terakhir yang ingin saya lakukan,” kata dia. 

Selain timnas Italia, beberapa klub papan atas Eropa meminati jasa Conte. Komentator Sky Sport Italia Gianluca Di Marzio juga melaporkan Paris Saint-Germain dan Bayern Muenchen akan mencoba untuk mendapatkan tanda tangan Conte. 

 

 

 

 

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA