Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Menang Lawan Torino, Dua Gelandang Juventus Cedera

Kamis 04 Jan 2018 08:02 WIB

Rep: Taufiq Alamsyah Nanda/ Red: Ratna Puspita

Massimiliano Allegri.

Massimiliano Allegri.

Foto: EPA-EFE/ANTONIO COTRIM

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN — Keberhasilan lolos ke semifinal Coppa Italia setelah menang 2-0 melawan rival sekota Torino merugikan Juventus. Dua gelandang Si Nyonya Tua, Claudio Marchisio dan Stefano Sturaro, mengalami cedera pada pertandingan perempat final Coppa Italia, Kamis (4/1) dini hari WIB.

"Saya menggantikannya bukan karena masalah performa tapi karena cedera di lututnya," kata Allegri menjelaskan kepada wartawan dalam konferensi pers pascapertandingan mengenai keputusannya menarik Sturaro ketika memasuki babak kedua, dilansir dari Four Four Two, Kamis. 

Penampilan Sturaro pada pertandingan tersebut memang tidak istimewa. Allegri menyatakan Sturaro melakukan sejumlah hal-hal bagus namun juga ada beberapa kelemahan ketika melawan Torino. “Dia hanya bermain sebagai fullback dalam dua pertandingan dan permainannya lumayan,” kata dia. 

Sebaliknya, dia menambahkan, Marchisio sebenarnya menunjukkan performa yang sangat baik ketika dia mengalami cedera abduktor. Karena itu, Allegri sempat memintanya menunggu sepuluh menit sebelum ditarik dan digantikan oleh Sami Khedira. 

Menurut Allegri, Marchisio melakukan pergerakan yang sangat baik sehingga memberikan ruang bagi Douglas Costa untuk menyerang lawan. Costa mencetak gol pembuka Juventus pada menit ke-15 sedangkan Mario Mandzukic memperbesar keunggulan tuan rumah pada laga Derby della Mole tersebut.  

Hasil ini tidak hanya membuat Juventus sukses melaju ke semifinal Coppa Italia empat tahun beruntun namun juga memastikan cleansheet pada enam laga kandang. Kemenangan tersebut membuat Juventus bertemu dengan Atlanta pada laga semifinal Copa Italia. 

Sebelumnya Atlanta secara mengejutkan mengalahkan sang pemuncak klasemen Serie A Italia, Napoli. Il Partenopei bukan satu-satunya tim besar yang gagal melaju ke empat besar. AS Roma dan Inter Milan juga tersingkir. 

Dengan kondisi ini, Juventus tampaknya memiliki jalur yang relatif mulus untuk meraih gelar Coppa Italia keempat beruntun. Namun,, Allegri tetap mewaspadai Atalanta. “Atalanta adalah tim yang megandalkan fisik, teknis, terorganisir dengan baik,” kata Allegri. 

Allegri juga mengantisipasi pertarungan yang lebih ketat di Serie A dengan tersingkirnya Napoli di Coppa Italia. Kehilangan satu turnamen membuat Partenopei punya energi lebih besar karena hanya akan fokus di liga. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA